Liga Indonesia

Ruy Ariyanto Rindu Latihan Bersama Timnas Indonesia U-16

Minggu, 21 Juni 2020 00:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PSSI
Suasana latihan Timnas Indonesia U16 jelang Piala AFF. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Suasana latihan Timnas Indonesia U16 jelang Piala AFF. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Gelandang serang Timnas Indonesia U-16, Ruy Ariyanto, mengaku rindu latihan bersama teman-temannya.

Karena pandemi corona alias Covid-19, pemain asal Surabaya itu hanya bisa berlatih di rumah saja. Sebagai gantinya, Ruy Ariyanto berlatih secara online menggunakan aplikasi zoom.

"Saya latihannya pakai zoom. Alhamdulillah latihan seperti ini masih bisa bersilaturahmi dengan teman-teman," kata Ruy Ariyanto saat di hubungi INDOSPORT, Sabtu (20/06/20).

Tapi tetap saja, bagi Ruy Ariyanto bertatap muka dengan menggunakan aplikasi zoom dan bertatap muda secara langsung sangat berbeda.

"Saya tidak bisa bertemu langsung sama coaches dan teman-teman," bebernya.

Meskipun dengan keterbatasan seperti itu ditambah dengan kondisi pandemi Covid-19, Ruy Ariyanto tak ingin protes. Dia tetap berusaha latihan sesuai dengan arahan tim pelatih Timnas Indonesia U-16.

Bahkan, Ruy tetap semangat menjalani latihan dan tak jarang menambah jam latihan, setelah latihan online berakhir.

"Saya kadang tetap latihan untuk diri sendiri. Dari latihan online itu saya lihat apa saja yang kurang, untuk jaga kondisi juga," tutupnya.

Ya, bekal latihan sendiri yang dilakukan Ruy Ariyanto patut diapresiasi dengan baik. Terlebih lagi, Timnas Indonesia U-16 bakal menjalani kejuaraan AFC Cup 2020 di Bahrain, persaingan Garuda muda di sana juga tak mudah.

Timnas Indonesia U-16 masuk dalam grup D yang berisi sejumlah negara-negara hebat seperti Jepang, China dan Arab Saudi. Negara-negara itu pernah mencicipi gelar juara AFC Cup sebelumnya.