Bursa Transfer

Tak Sudi Didapat Real Madrid, Liverpool Ingin Tukar Mane dengan Mbappe

Minggu, 21 Juni 2020 14:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images/Julian Finney
Daripada merelakan Sadio Mane ke Real Madrid, Liverpool bisa buat kesepakatan tukar pemain demi dapatkan Kylian Mbappe dari PSG. Copyright: © Getty Images/Julian Finney
Daripada merelakan Sadio Mane ke Real Madrid, Liverpool bisa buat kesepakatan tukar pemain demi dapatkan Kylian Mbappe dari PSG.

INDOSPORT.COM - Khawatir akan kepergian Sadio Mane ke Real Madrid pada bursa transfer lanjutan buat Liverpool kian frustrasi. Siapa sangka mereka bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain(PSG).

Striker asal Senegal tersebut konon kabarnya enggan memperpanjang kontrak di Anfield Stadium. Terbukti jadi andalan, The Reds sempat menyodorkan jalinan kerja sama dengan tawaran serupa sembilan bulan lalu.

Alih-alih setuju, Mane malah belum menunjukkan sinyal akan tetap bermukim di Liverpool sehingga kesempatan dirinya hengkang pada musim panas nanti kian besar. Dibanding merelakan pemain berharga 150 juta poundsterling (Rp2,6 triliun) ke Real Madrid, kubu Liverpool dikabarkan ingin buat kesepakatan dengan PSG.

Melansir laman berita Mirror, Liverpool bisa saja menawarkan Mane ke PSG dengan syarat jadi objek tukar Kylian Mbappe yang saat ini dibanderol 200 juta poundsterling (Rp3,4 triliun). Punya harga sama-sama mahal, diyakini membuat negosiasi kedua klub berjalan lancar.

Apalagi saat ini Kylian Mbappe menjadi ikon paling santer dekat dengan Liverpool dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Bintang berusia 21 tahun tersebut sempat punya rencana untuk mengembangkan kariernya dengan cara meninggalkan PSG.

Meskipun menggiurkan, Jurgen Klopp selaku pelatih klub kabarnya masih memohon ketersediaan Mane dengan cara memberikan tawaran gaji fantastis. Demi buat bomber berusia 28 tahun itu betah, Liverpool sampai buat tawaran honor layaknya Virgil van Dijk yakni 250 ribu poundsterling (Rp4,3 miliar) per pekan.

Tapi jika Mane tetap bersikeras gabung Real Madrid pada bursa transfer nanti, bukan hal mustahil Liverpool bakal menjalankan rencana alternatif dengan PSG. Kylian Mbappe sendiri punya statistik tinggi lewat torehan 30 gol dan 17 assists dalam 33 pertandingan musim ini.