Bola Internasional

Timnas Gabung Grup Neraka, Seto Nurdiyantoro: Harus Yakin!

Minggu, 21 Juni 2020 13:12 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan bomber Timnas Indonesia, Seto Nurdiyantoro memberikan keyakinan jika duo timnas kelompok usia muda bisa tampil apik di grup neraka. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan bomber Timnas Indonesia, Seto Nurdiyantoro memberikan keyakinan jika duo timnas kelompok usia muda bisa tampil apik di grup neraka.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Indonesia U-16 tergabung dalam 'grup neraka' di Piala Asia 2020. Namun, mantan bomber timnas, Seto Nurdiyantoro memberikan keyakinan jika duo timnas kelompok usia itu bisa tampil apik.

Timnas Indonesia U-16 berada di Grup D Piala Asia U-16 2020 bersama Jepang, China dan Arab Saudi. Sedangkan Timnas U-19 berada di Grup A bersama tim tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

"Saya kira harus diberi keyakinan jika pemain nanti mampu berprestasi. Jangan underestimate dulu," kata Seto kepada INDOSPORT, Minggu (21/06/20).

Sosok berusia 46 tahun itu pernah merasakan kerasnya Piala Asia 2000 yang dimainkan di Lebanon. Saat itu, Timnas Indonesia juga bertemu dengan tim-tim Timur Tengah dan Asia Timur mulai Cina, Kuwait, dan Korea Selatan.

"Kalau secara permainan memang banyak perbedaan. Asia Timur lebih mengandalkan kecepatan permainan, sementara tim dari Timur Tengah memiliki postur tubuh yang tinggi," ujar dia.

"Tapi saya rasa tim pelatih sudah memiliki peta kekuatan lawan. Terpenting pemain harus diberi keyakinan bisa bersaing di Piala Asia nanti," tegas pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

Piala Asia U-19 2020 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 14 hingga 31 Oktober mendatang. Sementara Piala Asia U-16 di Bahrain, 25 November hingga 12 Desember.