Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris Hari Ini: Aubameyang Gagal Geser Vardy

Minggu, 21 Juni 2020 08:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang gagal menyalib penyerang Leicester City, Jamie Vardy dari puncak top skor Liga Inggris. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang gagal menyalib penyerang Leicester City, Jamie Vardy dari puncak top skor Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang gagal menggeser posisi Jamie Vardy di puncak top skor Liga Inggris hari ini (21/6/2020).

Padahal Pierre-Emerick Aubameyang memiliki kesempatan emas menempati puncak top skor Liga Inggris setelah Jamie Vardy gagal menyumbang gol untuk Leicester City tadi malam.

Pemain asal Prancis itu malah bernasib sial saat dijamu Brighton malam tadi karena Arsenal dibabat dengan skor 1-2. Gol tunggal Arsenal disumbangkan oleh Nicolas Pepe pada menit ke-68.

Sementara itu kejutan datang dari striker Wolves, Raul Jimenez, yang berhasil menyamai Sadio Mane (Liverpool) dan Marcus Rashford (Manchester United).

Raul Jimenez menyumbang satu gol kala Wolves unggul 2-0 atas West Ham, Sabtu (20/6/2020) malam. Kini pemain asal Mesiko itu mengoleksi total 14 gol di Liga Inggris hingga pekan ke-30.

Kemudian bintang Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane memiliki kesempatan besar untuk bisa menggeser Jamie Vardy maupun Pierre-Emerick Aubameyang.

Pasalnya, Liverpool baru akan bertanding di pekan ke-30 kompetisi Liga Inggris pada Senin (22/6/2020) dini hari nanti dengan melawan Everton. 

Tentu Mohamed Salah dan Sadio Mane akan bekerja keras mencetak gol supaya Liverpool bisa memenangkan pertandingan. Tim asuhan Jurgen Klopp hanya butuh enam poin lagi untuk bisa menyegel juara Liga Inggris musim ini.

Top skor Liga Inggris hari ini:

1. Jamie Vardy (Leicester City): 19 gol.

2. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal): 17 gol.

3. Mohamed Salah (Liverpool), Sergio Aguero (Manchester City), Danny Ings (Southampton): 16 gol.

4. Sadio Mane (Liverpool), Marcus Rashford (Manchester United), Raul Jimenez (Wolverhampton): 14 gol.

5.Dominic Calvert-Lewin (Everton), Tammy Abraham (Chelsea): 13 gol.