Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Liverpool Kokoh, Arsenal Kian Terpuruk

Minggu, 21 Juni 2020 08:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Berikut klasemen Inggris hari ini, Minggu (21/06/20). Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Berikut klasemen Inggris hari ini, Minggu (21/06/20).

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris 2019-2020 hari ini, Minggu (21/06/20) menunjukkan Arsenal yang kian jauh dari harapan ke Liga Champions musim depan usai ditaklukkan Brighton.

Hingga pekan ke-30 Liga Inggris, dominasi Liverpool sebagai tim yang berada di puncak klasemen Liga Inggris masih belum terbantahkan.

Tak heran, mereka masih tetap unggul 18 poin dari rival terdekatnya yakni Manchester City yang memetik kemenangan atas Arsenal pada hari pertama Liga Inggris berlanjut.

The Reds tetap bisa menjaga asa meraih gelar juara musim ini ketika mereka bertandang ke Everton pada hari Senin (22/06/20) dini hari WIB. Tentunya, laga ini harus berbuah kemenangan demi mewujudkan impian itu.

Posisi ketiga dan keempat klasemen Liga Inggris saat ini masih dihuni oleh Leicester City dan Chelsea, dengan perolehan poin masing-masing 54 dan 48. Sementara, Manchester United menempel ketat Chelesea di tempat kelima dengan terpaut dua poin.

Manchester United belum bisa menembus empat besar klasemen setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur di pertandingan yang digelar pada Sabtu (20/06/20).

Beruntung, hasil imbang itu membawa Tottenham naik satu tingkat di posisi kedelapan dengan perolehan 42 poin.

Lain halnya dengan Arsenal yang kian tersingkir dari perburuan tiket Liga Champions musim depan. Sebelumnya, mereka berada di posisi kesembilan, namun kini harus turun satu tangga dengan perolehan 40 poin.

Hal ini mereka alami setelah menelan hasil buruk saat berkunjung ke markas Brighton, Sabtu (20/06/20) malam WIB. The Gunners tumbang 1-2 di pertandingan ini.

Ini merupakan kekalahan kedua Arsenal secara beruntun setelah kompetisi kembali bergulir. Sebelumnya, tim asuhan Mikel Arteta itu kalah 0-3 dari Manchester City.

Berikut ini klasemen Liga Inggris hari ini, Minggu (21/06/2020):

© Whoscored
Klasemen sementara Liga Inggris, MInggu 21 Juni 2020. Copyright: WhoscoredKlasemen sementara Liga Inggris, MInggu 21 Juni 2020.