Liga Inggris

Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris: Kalah, Arsenal Melorot ke Peringkat 10

Minggu, 21 Juni 2020 06:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Richard Heathcote / Getty Images
Berikut ini rekap hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-30, termasuk Arsenal dikalahkan Brighton sehingga terpuruk di peringkat 10 klasemen sementara. Copyright: © Richard Heathcote / Getty Images
Berikut ini rekap hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-30, termasuk Arsenal dikalahkan Brighton sehingga terpuruk di peringkat 10 klasemen sementara.

INDOSPORT.COM – Berikut ini rekap hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-30, termasuk Arsenal dikalahkan Brighton sehingga terpuruk di peringkat 10 klasemen sementara.

Pada Sabtu (20/06/20) malam serta Minggu (21/06/20) dini hari WIB, terdapat 4 laga Liga Inggris, termasuk laga Brighton vs Arsenal yang menjadi upaya The Gunners memburu kemenangan usai dibekap Manchester City beberapa hari lalu.

Rangkaian keempat laga tersebut dibuka oleh duel Watford melawan Leicester City, yang diwarnai oleh dua gol indah dari kedua kubu. Pada menit ke-90, Ben Chilwell membawa Leicester unggul dengan tendangan kerasnya dari tepi kotak penalti.

Namun, pada menit ketiga injury time, Watford membalas lewat gol salto Craig Dawson sehingga skor akhir menjadi 1-1. Dengan hasil ini The Foxes masih berada di peringkat 3 klasemen, tertinggal 6 poin dari Manchester City.

Kejutan hadir di pertandingan kedua yakni Brighton & Hove Albion vs Arsenal. The Gunners yang awalnya unggul lewat gol Nicolas Pepe, akhirnya kalah 1-2 setelah Brighton balas mencetak gol ke gawang Bernd Leno melalui Lewis Dunk dan Neal Maupay.

Anak asuh Mikel Arteta itu pun gagal menyalip Tottenham Hotspur di klasemen. Sebaliknya, mereka justru turun satu tingkat ke peringkat 10, dikangkangi Crystal Palace yang dalam laga lain menundukkan tuan rumah Bournemouth dengan skor 2-0 lewat gol Luka Milivojevic dan Jordan Ayew di babak pertama.

Sementara itu, satu laga lagi antara West Ham vs Wolverhampton berhasil dimenangi oleh tim tamu. Kedua gol kemenangan Wolverhampton dicetak oleh Raul Jimenez dan Pedro Neto, masing-masing di menit ke-73 dan 84.

Wolverhampton pun kini berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris, tepat di bawah Manchester United yang ada di peringkat 5. Meski demikian, kedua tim itu mengoleksi jumlah poin yang sama yakni 46 angka.

Berikut adalah rekap hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-30, Sabtu (20/06/20) malam serta Minggu (21/06/20) dini hari WIB:

Watford 1-1 Leicester City

Brighton & Hove Albion 2-1 Arsenal

West Ham United 0-2 Wolverhampton Wanderers

Bournemouth 0-2 Crystal Palace