Bursa Transfer

Kluivert Buka Suara Terkait Rencana Tukar Guling AS Roma dan Arsenal

Sabtu, 20 Juni 2020 20:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Justin Kluivert buka suara terkait rumor yang menyebutkan dirinya bakal ditukarkan dengan Henrikh Mkhitaryan dari Arsenal. Copyright: © Getty Images
Justin Kluivert buka suara terkait rumor yang menyebutkan dirinya bakal ditukarkan dengan Henrikh Mkhitaryan dari Arsenal.

INDOSPORT.COM - Wonderkid AS Roma, Justin Kluivert bersuara terkait rumor yang menyebutkan dirinya bakal ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan dari Arsenal.

Henrikh Mkhitaryan dipinjamkan ke AS Roma sejak awal 2019-2020. Meski awalnya dilanda cedera, pesepak bola asal Armenia itu berhasil menunjukkan kualitasnya di bawah asuhan Paulo Fonseca.

Alhasil, Fonseca ngebet untuk mempermanenkan Mkhitarnyan. Desas-desus yang beredar, AS Roma pun akan menawarkan talenta muda mereka, yakni Justin Kluivert kepada Arsenal demi memuluskan transfer.

Dalam kesepakatan itu, dikarenakan Kluivert memiliki nilai jual lebih besar, maka Arsenal siap untuk membayarkan uang sebesar 20 juta pound (sekitar Rp355 miliar) kepada AS Roma.

Rumor ini pun akhirnya sampai ke telinga sang pemain sendiri. Kluivert sendiri menolak untuk membicarakan masa depannya apakah ia akan hijrah ke Arsenal atau tidak. Namun, Kluivert menegaskan ingin Mkhitaryan dan Chris Smalling segera dipermanenkan oleh Roma.

"Saya senang dengan Mkhitaryan dan berharap dia serta Chris Smalling akan tetap di sini setelah musim ini. Mereka pemain papan atas bagi kami," ucap Kluivert dikutip dari Metro Sports.

Dari jawaban Kluivert, ia sepertinya masih ingin bertahan bersama tim berjuluk Serigala Ibu Kota ini dan bermain bersama Mkhitaryan. Ditambah Kluivert mengatakan bahwa Mkhitaryan sudah seperti mentornya.

"Dia mentransfer pengalamannya ke tim dan tentu kepada saya. Kami berbicara banyak hal karena bermain di posisi hampir sama. Dia kadang memberikan saya tips atau menekankan apa yang saya lakukan dengan baik," imbuhnya.

Musim ini, Justin Kluivert sudah mencetak tujuh gol dalam 27 laga di semua kompetisi bersama AS Roma, sedangkan Henrikh Mkhitaryan mencatatkan enam gol serta tiga assist dalam 13 laga di Serie A Italia.