Liga Italia

Siap Dibeli Pangeran Salman, Ini Deretan Pemain Muslim Milik AS Roma

Rabu, 17 Juni 2020 19:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Di bawah ini ada deretan pemain beragama muslim milik klub Liga Italia AS Roma, yang kabarnya tim 1ersebut siap dibeli Pangeran Mohammed bin Salman al-Saud. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Di bawah ini ada deretan pemain beragama muslim milik klub Liga Italia AS Roma, yang kabarnya tim 1ersebut siap dibeli Pangeran Mohammed bin Salman al-Saud.

INDOSPORT.COM - Di bawah ini ada deretan pemain beragama muslim milik klub Liga Italia AS Roma, yang kabarnya tim tersebut siap dibeli Pangeran Mohammed bin Salman al-Saud.

Konglomerat kelahiran daerah Riyadh, Arab Saudi ini ternyata masih berhasrat untuk bisa memiliki sebuah klub sepak bola elit di daratan Eropa.

Menurut laporan media massa asing The Sun, sejak Mei 2020, AS Roma masih memantau kiprah Pangeran Salman dalam mengakuisisi klub Liga Inggris Newcastle United.

Lantaran putera mahkota Raja Arab Saudi itu awalnya sempat mendapat lampu hijau dari pemilik Newcastle United sebelumnya dengan membayar Ro5 triliun.

Akan tetapi entah kenapa proses akuisisi pria yang kini berusia 31 tahun itu dengan Newcastle United kini berjalan cukup melambat dan bisa saja macet.

Pemberitaan yang masif akan proses akuisisi klub berjuluk The Magpies itu turut membuat aktivis kemanusiaan di Inggris menolak dengan keras Pangeran Salman.

Sebab calon pemilik anyar itu memiliki rekam jejak yang buruk dengan dalih dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia di Arab Saudi beberapa tahun lalu.

Jika nantinya gagal, hal tersebut mengulang cerita dimana Pangeran Salman tak bisa membeli jawara 20 kali Liga Inggris Manchester United dari keluarga Glazer.

Padahal Pangeran Salman memiliki rekam jejak di dunia sepak bola juga kala membiayai klub Arab Saudi yang terlilit hutang dan menjadi sponsor kompetisi di negara tersebut.

Kini Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Arab Saudi itu tengah dirumorkan siap mengakuisisi AS Roma yang memiliki kendala utang.

Sehingga kehadiran Pangeran Salman dalam menjadi pemilik baru AS Roma tampaknya bisa membuat klub tersebut kembali sehat dan bisa bersaing lagi di kancah domestik dan internasional.

Terlepas dari isu tersebut, diketahui kalau AS Roma juga memiliki pemain-pemain yang beragama muslim. Hal ini pun tampaknya memiliki ikatan tersendiri.

1. Yildrim Mert Cetin

Bek tengah kelahiran Turki Yildrim Mert Cetin diketahui merupakan seorang muslim dan kini sedang membela klub Ibu Kota Italia AS Roma.

Cetin didatangkan pada awal 2019-20 dari klub Genclerbirligi (Turki) dan dikontrak selama lima tahun ke depan, tepatnya hingga 30 Juni 2024.

Bek dengan usia 23 tahun ini baru tampil sebanyak lima kali saja di Liga Italia bersama AS Roma dengan torehan kemenangan setiap kali turun bermain.

1