Liga Italia

Pangeran Salman Bisa Wujudkan Impian 3 Pemain yang Betah di AS Roma

Senin, 15 Juni 2020 19:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Raj K Raj/Hindustan Times via Getty Images
Tampaknya Pangeran Mohammed bin Salman al-Saud bisa mewujudkan impian 3 pemain pinjaman yang telah betah di AS Roma untuk bertahan. Copyright: © Raj K Raj/Hindustan Times via Getty Images
Tampaknya Pangeran Mohammed bin Salman al-Saud bisa mewujudkan impian 3 pemain pinjaman yang telah betah di AS Roma untuk bertahan.

INDOSPORT.COM - Tampaknya Pangeran Mohammed bin Salman al-Saud bisa mewujudkan impian 3 pemain pinjaman yang telah betah di AS Roma untuk bertahan.

Konglomerat asal Arab Saudi ini sebelumnya sempat diberitakan bakal menjadi pemilik salah satu klub Liga Inggris, yaitu Newcastle United.

Bahkan Pangeran Salman telah menyepakati jumlah biaya yang telah dipatok oleh pemilik The Magpies sebelumnya, dimana totalnya hingga Rp5 triliun).

Akan tetapi entah kenapa proses akuisisi Pangeran Salman terhadap Newcastle United berjalan cukup alot dan bisa berujung macet total.

Karena sejumlah aktivis kemanusiaan menolak keras status Pangeran Salman karena adanya latar belakang pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di Arab Saudi.

Penolakan ini juga sempat dirasakan oleh pria berusia 34 tahun itu kala dengan berani mengupayakan segala cara guna mempunyai Manchester United.

Akan tetapi sang pemilik Setan Merah, Keluarga Glazer tanpa ragu menolak semua yang ditawarkan oleh Pangeran Salman demi mempertahankan saham di Manchester United.

Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Arab Saudi ini memang menggilai sepak bola karena pernah memberikan suntikan dana ke satu klub di negaranya.

Tak hanya itu, kompetisi kasta kedua Arab Saudi juga sempat didanai alias menjadi sponsor oleh pria kelahiran Riyadh ini dalam dua musim terakhir.

Penolakan dari dua klub Inggris itu tampaknya tak mengurungkan niat laki-laki yang lahir 31 Agustus 1985 untuk bisa memiliki tim sepak bola.

Pasalnya sejak pertengahan Mei 2020, wakil Liga Italia (Serie A) AS Roma dikabarkan merayu sang Putra Mahkota Arab Saudi itu untuk menjadi pemilik.

Laporan tersebut diterbitkan oleh The Sun. Dimana AS Roma masih mengamati peluang untuk bisa bekerja sama langsung dengan Pangeran Salman.

Menarik untuk mengetahui bagaimana tindak lanjut laporan tersebut ke depannya. Sebab Pangeran Salman tampaknya ingin buru-buru bisa memiliki sebuah klub.

Andai pada akhirnya pemilik AS Roma menyerahkan sepenuhnya saham klub ini pada Pangeran Salman. Tampaknya ada yang diuntungkan, tepatnya sebagian pemain.

Sebab beberapa pemain AS Roma yang berstatus pinjaman sudah mulai nyaman bermain di Stadion Olimpico dan suasana lingkungan Ibu Kota Italia itu.

© Twitter/@ASRomaEN
Para pemain I Giallorossi merayakan gol pada laga Fiorentina vs AS Roma di Liga Italia 2019-20, Sabtu (21/12/19). Copyright: Twitter/@ASRomaENPara pemain I Giallorossi merayakan gol pada laga Fiorentina vs AS Roma di Liga Italia 2019-20, Sabtu (21/12/19).

Sehingga diperkirakan kalau Pangeran Salman akuisisi AS Roma, maka impian para pemain ini bisa saja segera terwujud dengan jelas di musim depan.

Lantas siapa saja pemain pinjaman AS Roma yang dimaksudkan?

1. Davide Zappacosta

Bek sayap milik Chelsea Davide Zappacosta mengaku betah berada di AS Roma meski statusnya sebagai pemain pinjaman saja pada musim 2019-20 ini.

Akan tetapi, laporan Sky Sport Italia mengungkapkan kalau Zappacosta masih ingin bertahan di AS Roma dengan beberapa alasan untuk membuktikan diri.

Jika nantinya Pangeran Salman akuisisi AS Roma, impian Zappacosta bertahan makin besar. Karena bisa saja pemain 28 tahun ini diangkut dari Chelsea meski masih memiliki kontrak hingga 2022.