Liga Spanyol

3 Rekor di Luar Nalar dalam Kemenangan Real Madrid dari Real Sociedad

Senin, 22 Juni 2020 08:27 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Karim Benzema selebrasi usai cetak gol di laga LaLiga Spanyol Real Sociedad vs Real Madrid. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Karim Benzema selebrasi usai cetak gol di laga LaLiga Spanyol Real Sociedad vs Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Selain sukses menyalip Barcelona di puncak LaLiga Spanyol setelah menang dari Real Sociedad, Real Madrid juga sukses mencatatkan sejumlah rekor di luar nalar.

Pekan ke-30 LalIga Spanyol 2019/20 menjadi momen membahagiakan buat Real Madrid. Sebab mereka akhirnya bisa kembali menyalip Barcelona di puncak klasemen LaLiga Spanyol 2019/20.

Hal itu tercipta setelah dalam pertandingan dinihari tadi, Senin (22/06/20), Real Madrid bisa mengalahkan tuan rumah Real Sociedad dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan itu juga bukan hanya membawa Real Madrid ke puncak klasemen dengan keunggulan head to head dari Barcelona. Namun pada akhirnya juga menghadirkan sejumlah rekor di luar nalar yang bisa ditorehkan oleh beberapa pemain dan juga pelatih mereka, Zinedine Zidane.

Seperti berikut yang INDOSPORT rangkumkan.

Rekor Kemenangan Zinedine Zidane

Meski masih terhtung muda sebagai manajer atau pelatih, kemenangan atas Real Sociedad sudah mengantarkan Zinedine Zidane pada rekor yang membuatnya setara dengan manajer legendaris Real Madrid, Vicente Del Bosque.

Dengan kemenangan atas Real Sociedad itu, kini Zidane yang baru berusia 47 tahun, mencatatkan rekor 134 kemenangan buat Real Madrid di LaLiga Spanyol.

Jumlah tersebut melampaui Del Bosque yang hanya mengoleksi 133 kemenangan di LaLiga Spanyol bersama Real Madrid. Bahkan dengan jumlah itu, Zidane hanya tertinggal dari Miguel Munoz, sebagai manajer Real Madrid yang paling sering meraih kemenangan di LaLiga Spanyol, dengan catatan 357 laga.

Rekor Karim Benzema 

Bukan hanya pelatih Zinedine Zidane, kemenangan atas Real Sociedad juga menghadirkan rekor tersendiri buat penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Menjadi penentu kemenangan Real Madrid berkat golnya di menit ke-70, Benzema kini mencatatkan rekor sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol, setelah LaLiga Spanyol kembali digulirkan pasca pandemi virus corona.

Pada tempo itu, Benzema kini telah mencetak tiga gol, mengungguli semua pemain di LaLiga Spanyol. Termasuk penyerang Barcelona, Messi yang hanya bisa mencetak dua gol.

Dengan tambahan tiga golnya itu, Benzema kini juga semakin mendekatkan diri dengan Messi dalam persaingan daftar top skor Laliga 2019/20. Dengan koleksi 17 gol, tertinggal 4 gol dari penyerang Barcelona tersebut.

Tambahan tiga gol hanya dari tiga laga pasca LaLiga Spanyol kembali bergulir juga menjadi spesial buat Benzema. Sebab itu menunjukkan bahwa ketajamannya telah kembali pulih. Sebab sebelumnya, penyerang asal Prancis itu hanya mampu mencetak dua gol dari 11 pertandingan yang dijalaninya di LaLiga Spanyol.