Liga Indonesia

Era Baru Liga 1, Kiper Bali United Tetap Semangat 'Berkandang' di Jawa

Senin, 22 Juni 2020 14:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Nadeo Argawinata resmi gabung ke Bali United. Foto: Bola.com Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Nadeo Argawinata resmi gabung ke Bali United. Foto: Bola.com

INDOSPORT.COM - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, tetap bersemangat meskipun lanjutan Liga 1 2020 akan berpusat di Pulau Jawa. Bagi pemain sudah terbiasa ketika harus bermain di kandang maupun tandang.

Bali United termasuk tim yang harus melancong andai Liga 1 berpusat di Jawa. Pasalnya, andai tetap main di Gianyar, klub-klub lain tentu akan melakukan perjalanan jauh.

Bali United berpotensi dikumpulkan di Yogyakarta, bersama tim luar Jawa lain, seperti PSM Makassar, Persipura Jayapura, Barito Putera, Borneo FC dan Persiraja Banda Aceh.

Bagi Nadeo Argawinata, apa pun keputusan soal Liga 1 akan dijalaninya dengan semangat. Apalagi inilah momen yang sudah dinanti para pemain setelah tiga bulan Bali United dan klub lain tanpa pertandingan.

"Bagi saya tak masalah mau main di mana pun. Apalagi kalau ketentuannya sudah seperti itu. Bersyukur di Jawa, jadi tidak jauh dari rumah. Yang paling penting semua sesuai protokol kesehatan," ucap Nadeo, Minggu (21/6/20).

Inilah periode baru bagi pemain. Setelah tiba bulan berkumpul bareng keluarga di Kediri, Nadeo ke depan malah bisa bertahan di satu hotel bersama tim.

Terbiasa merantau toh membuat Nadeo Argawinata siap menghadapi situasi ini. Rekrutan anyar Bali United ini cukup lama bermukim di Kalimantan, bersama Borneo FC sejak 2016. Dia berkesempatan mentas di Liga 1 setiap musimnya.