Liga Inggris

Imbang Lawan Everton, Bintang Liverpool Torehkan Rekor Menakjubkan

Senin, 22 Juni 2020 11:29 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Liverpool, James Milner, menorehkan catatan luar biasa saat timnya bertanding melawan Everton pada pekan ke-30 Liga Inggris 219/20.

Milner yang tampil sejak menit pertama turun sebagai bek kiri menggantikan Andrew Robertson yang tak masuk dalam skuat. Kehadirannya di sisi kiri pertahanan Liverpool kian menahbiskan dirinya sebagai pemain serba guna The Reds.

Milner berposisi asli sebagai gelandang sayap. Namun sejak bergabung Liverpool, ia telah bermain di berbagai posisi baik dalam bertahan dan menyerang. Bahkan kehadirannya sebagai pemain senior dianggap penting oleh skuat The Anfield Gank.

Pemain berusia 34 tahun ini kerap didapuk sebagai kapten di tengah absennya Jordan Henderson. Selain itu, Milner dikenal sebagai eksekutor penalti bagi Liverpool.

Pada laga melawan Everton, James Milner yang turun sebagai pemain inti Liverpool mencatatkan rekor tak biasa dengan menjadi pemain kelima sepanjang sejarah Liga Inggris yang mencatatkan penampilan terbanyak.

Laga melawan Everton (22/06/20) dinihari tadi merupakan pertandingan ke-535 sepanjang kariernya di Liga Inggris Torehan ini menyamai catatan Gary Speed yang juga mencatatkan jumlah penampilan yang sama.

Milner hanya butuh 37 pertandingan lagi untuk  mencapai jumlah penampilan David James yang tercatat duduk di tempat keempat dengan total 572 penampilan.

Sedangkan untuk menjadi yang pertama, Milner membutuhkan 118 pertandingan lagi. Rekor dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris hingga saat ini masih dipegang oleh Gareth Barry dengan total 653 penampilan.

Di posisi kedua ada Ryan Giggs dengan total 632 penampilan yang diikuti oleh Frank Lampard di tempat ketiga dengan total 609 penampilan.

Dengan jumlah yang dimilikinya, James Milner sejatinya masih bisa menambah jumlah penampilannya dan menyamai atau melewati David James. Pasalnya, kontraknya di Liverpool sendiri masih tersisa dua tahun lagi.