Liga Indonesia

Kadek Dimas Ungkap Rasanya TC Virtual Timnas Indonesia U-19

Senin, 22 Juni 2020 14:53 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Bali United
Pemain Bali United U-20, I Kadek Dimas Satria gembira mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Bali United
Pemain Bali United U-20, I Kadek Dimas Satria gembira mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pemain Bali United U-20, I Kadek Dimas Satria gembira mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19. Meski hanya dilakukan secara virtual, putra Legian ini bisa mendapatkan program terbaik untuk menjaga kebugarannya.

TC virtual Timnas Indonesia U-19 diikuti 44 pemain. TC sudah berlangsung sebulan sejak pertengahan Mei lalu. TC ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Asia U-19 2020.

TC ini diawasi langsung oleh pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Bali United mengirimkan tiga wakilnya dalam program ini. Salah satunya Kadek Dimas.

"Rasanya senang ya bisa diberi kesempatan lagi untuk ikut TC, walau sekarang hanya TC virtual karena masih ada pandemi," ucap Kadek Dimas, Minggu (21/6/20).

Intensitas latihan, kata Kadek Dimas, meningkat setiap pekan. Selain core trainning, para penggawa Timnas Indonesia U-19 juga menjalankan program body weight trainning. Kadek Dimas pun mengungkap perbedaan TC di lapangan dengan virtual.

"Rasanya pasti berbeda. Jika latihan bareng, kita biasanya di lapangan dan bisa berkomunikasi dengan teman-teman. Sedangkan jika latihan virtual, kita hanya melakukan dari rumah masing-masing," tutur Kadek Dimas.

Program ini sedianya berlangsung hingga 15 Juni 2020 lalu. Namun, pelatih Shin Tae-yong ingin TC virtual Timnas Indonesia U-19 terus berlanjut.