Liga Inggris

Cekik Leher Lawan, Pemain Arsenal Tidak Akan Dihukum FA

Selasa, 23 Juni 2020 10:40 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nick Potts/GettyImages
Matteo Guendozi (tengah) mencekik leher pemain Brighton, Neal Maupay, di ajang Liga Inggris akhir pekan kemarin. Copyright: © Nick Potts/GettyImages
Matteo Guendozi (tengah) mencekik leher pemain Brighton, Neal Maupay, di ajang Liga Inggris akhir pekan kemarin.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris antara Brighton vs Arsenal akhir pekan lalu diwarnai insiden pencekikan yang dilakukan Matteo Guendouzi. Akan tetapi, ia tidak akan dikenakan sanksi oleh FA.

Saat akhir pertandingan yang diselenggarakan di Amex Stadium pada Sabtu (20/06/20) pukul 21.00 WIB tersebut, pemain Arsenal, Guendouzi, terlibat pertikaian dengan pemain Brighton, Neal Maupay. Belum ada yang mengetahui penyebab insiden itu.

Namun, banyak yang meyakini bahwa penyebab keduanya terlibat insiden adalah Maupay menjadi seorang yang membuat penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno, mengalami cedera.

Akan tetapi, striker Brighton tersebut mengaku bahwa insidennya dengan Matteo Guendouzi dikarenakan sindirannya setelah ia mencetak gol ke gawang The Gunners pada menit-menit terakhir sebelum berakhirnya laga.

Akibatnya, Guendouzi sempat mencekik Neal Maupay dalam insiden yang terjadi saat itu. Wasit tidak melihat aksi yang dilakukannya, namun peristiwa tersebut terekam oleh kamera pertandingan.

Seperti dilansir dari BBC, kejadian yang dilakukan oleh pemain asal Prancis tersebut akan terbebas dari sanksi FA. Pihak dari federasai sepak bola Inggris hanya memerintahkan kedua klub terkait untuk bisa menjaga sikap pemain mereka.

Terlepas dari insiden Matteo Guendouzi dan Neal Maupay, laga Liga Inggris pekan ke-30 antara Brighton & Hove Albion vs Arsenal akhir pekan kemarin berakhir dengan skor 2-1 untuk tim tuan rumah. Anak asuh Mikel Arteta harus menerima kekalahan yang menimpa mereka.

Kekalahan tersebut juga membuat Arsenal kian menjauh dari perebutan tiket Liga Champions musim depan. Sebelumnya, mereka berada di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Inggris, namun kiri turun menjadi peringkat ke-10 dengan memperoleh 40 poin.

Selain itu, ini merupakan kekalahan kedua bagi Mikel Arteta sebagai pelatih The Gunners secara beruntun. Sebelumnya, Arsenal harus mengakui kehebatan Manchester City, mereka kala dengan skor telak yakni 3-0.

Di sisi lain, Brighton sendiri masih harus berjuang untuk menjauh dari zona degradasi klasemen sementara Liga Inggris. saat ini, mereka berada di posisi ke-15 dengan perolehan 32 poin dalam 30 pertandingan yang sudah mereka jalani.