Liga Italia

Eks Kapten Inter: Mereka Butuh Keajaiban untuk Juara Serie A Italia

Selasa, 23 Juni 2020 14:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Seorang legenda yang pernah berperan sebagai kapten Inter Milan, Giuseppe Bergomi (biru), mengatakan bahwa Nerazzurri membutuhkan keajaiban untuk bisa juara Serie A. Copyright: © Getty Images
Seorang legenda yang pernah berperan sebagai kapten Inter Milan, Giuseppe Bergomi (biru), mengatakan bahwa Nerazzurri membutuhkan keajaiban untuk bisa juara Serie A.

INDOSPORT.COM - Seorang legenda yang pernah berperan sebagai kapten Inter Milan, Giuseppe Bergomi, mengatakan bahwa Nerazzurri membutuhkan keajaiban untuk bisa menjuarai Serie A Liga Italia.

Kompetisi Serie A Liga Italia 2019/20 sudah dilanjutkan usai penundaan panjang akibat pandemi corona. Inter Milan sendiri sudah menjalani laga lanjutan mereka, yaitu melawan Sampdoria, di mana mereka sukses menang 2-1.

Juventus yang baru menang 2-0 atas Bologna, mampu mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia musim ini. Bianconeri menorehkan 66 poin, hasil dari 21 kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

Di posisi dua ada Lazio yang mengumpulkan 62 poin. Inter Milan masih tertahan di peringkat tiga dengan total 57 poin, hasil dari 17 kali menang, enam kali imbang, dan tiga kali kalah. Mereka terpaut sembilan poin dari Juventus.

Dengan selisih masih sembilan poin dari Bianconeri dalam perebutan Scudetto, Inter Milan tentu masih harus berjuang keras di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Hal ini mendapat sorotan dari mantan kapten mereka, Giuseppe Bergomi.

"Inter butuh keajaiban untuk mendapatkan Scudetto. Jika dilihat dari sisa pertandingan mereka, Inter bisa finis dengan torehan 85 poin kalau mereka memang mampu. Hanya saja, gelar juara biasanya hanya akan didapat dengan poin lebih dari 90," ujarnya seperti dilansir dari Sempre Inter.

Dari ucapan sang legenda, intinya peluang bagi Nerazzurri untuk menyalip Juventus dalam perebutan Scudetto bisa dikatakan mustahil. Sehingga, klub tersebut mungkin sebaiknya fokus ke memenangkan laga sebanyak mungkin ketimbang memikirkan gelar.

Giuseppe Bergomi sendiri memang pernah memperkuat Inter Milan pada 1979-1999. Uniknya, Inter adalah satu-satunya klub sepak bola yang ia bela sepanjang hidupnya sampai pensiun. Berperan sebagai bek, ia sudah dimainkan 754 kali.