Liga Indonesia

Pelatih Fisik Persib Beberkan Kondisi Kebugaran Pemainnya

Selasa, 23 Juni 2020 12:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, membeberkan kondisi fisik pemainnya selama Liga 1 2020 diliburkan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, membeberkan kondisi fisik pemainnya selama Liga 1 2020 diliburkan.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik tim sepak bola Persib Bandung, Yaya Sunarya, membeberkan kondisi fisik pemainnya yang sudah menjalankan program latihan mandiri selama tiga bulan. 

Menurut Yaya, dari pantauannya pemain Persib saat ini kondisinya dalam keadaan bagus, meskipun Supardi Nasir dan kawan-kawan hanya menjalankan program latihan mandiri di kediamannya. 

Sebagai informasi, selama kompetisi Liga 1 2020 dihentikan dan aktivitas tim Persib diliburkan, pemain mendapatkan tugas dari pelatih Robert Rene Alberts untuk menjalankan program latihan mandiri. Selain itu, mereka juga diwajibkan untuk menyerahkan video kegiatan kepada pelatih. 

"Lihat di video semua pemain menjalani program latihan, meski semuanya tak kami simpan di drive yang disiapkan. Kami juga tidak selalu melihat di dalam video kadang kita juga lewat telepon berkomunikasi dengan mereka. Sejauh ini cukup terpantau," kata Yaya Sunarya, Selasa (23/06/20). 

Yaya menambahkan, sejauh ini belum dipastikan akan ada tes fisik kepada pemain, saat tim Persib kembali memulai latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi lanjutan Liga 1 2020 yang akan bergulir pada September atau Oktober mendatang. 

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan pemain bakal menjalani tes fisik. Pasalnya, Yaya Sunarya ingin melihat dulu kondisi kebugaran Supardi Nasir dan kawan-kawan saat sesi latihan perdana. 

"Hanya saja nanti di latihan pertama bisa dibuat tes atau tidak, jadi tergantung kebutuhannya seperti kondisi pemain saat terlihat bagus ya mungkin gak perlu juga," tegasnya. 

Saat ini, Persib masih meliburkan aktivitas latihannya dan belum menentukan tanggal untuk memulai kembali latihan. Pasalnya, skuat Maung Bandung masih menunggu jadwal kick off kompetisi Liga 1 2020.