Bola Internasional

Gabung Klub Belanda, Eks Persib Bongkar Pengalaman Main di Indonesia

Senin, 22 Juni 2020 23:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, bongkar pengalaman selama main di Indonesia usai resmi gabung klub Liga 2 Belanda Go Ahead Eagles. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, bongkar pengalaman selama main di Indonesia usai resmi gabung klub Liga 2 Belanda Go Ahead Eagles.

INDOSPORT.COM - Eks Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, bongkar pengalaman selama main di Indonesia usai resmi gabung klub Liga 2 Belanda Go Ahead Eagles.

Kevin van Kippersluis resmi gabung ke klub Go Ahead Eagles lewat pengumuman di akun media sosial resmi klub (Twitter, Instagram, dan Facebook).

"Kevin van Kippersluis akan bergabung dengan latihan tim besok," tulis akun Twitter resmi @GAEagles, Jumat (19/06/20).

Perkenalan tersebut berlangsung sangat sederhana serta melakukan jaga jarak sesuai protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah Belanda.

Pasalnya, saat ini wabah virus corona (COVID-19) masih melanda berbagai negara. Namun, ada pula negara yang berhasil dalam meredam pendemi ini.

Tak hanya itu, dalam sesi perkenalan itu juga, Kevin van Kippersluis mengaku sangat senang bisa kembali berkarier di Belanda, yang notabenenya negara sendiri.

Karena sejak pertengahan 2019, pemain berusia 26 tahun ini telah berkelana ke berbagai negara mulai dari Indonesia, Spanyol, hingga Swedia.

Indonesia menjadi negara yang dinilai oleh Kippersluis menjadi sebuah pengalaman luar biasa dalam kehidupannya bermain sepak bola secara profesional.

"Pengalaman orang-orang di sana (Indonesia) tidak bisa dibandingkan dengan Eropa," ujar Kevin van Kippersluis dinukil laman resmi Go Ahead Eagles.

Bermain selama enam bulan bersama Persib, ada kejadian positif seperti menyapa masyarakat sekitar dengan lambaian tangan dari bandara hingga hotel.

Kendati begitu, ada sisi negatif juga yang dialami oleh winger kiri kelahiran Belanda ini selama berkancah di sepak bola Indonesia.

"Tetapi ada kurang baiknya, di mana batu dilempar mengarah ke bus, kerusuhan suporter hingga ada yang meninggal. Saya terkejut," sambung Kevin van Kippersluis.

Selama membela Persib Bandung, Kevin van Kippersluis tampil 15 kali dengan mencetak dua gol serta satu assit sepanjang berlaga di Liga 1 2019 (putaran kedua).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%