Bola Internasional

Witan Sulaeman Kalahkan Menit Bermain Putra Shin Tae-yong di FC Seoul

Senin, 22 Juni 2020 18:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Wonderkid Indonesia Witan Sulaeman kalahkan menit bermain putra Shin Tae-yong, Shin Jae-won di klub Liga 1 Korea Selatan FC Seoul. Copyright: © INDOSPORT
Wonderkid Indonesia Witan Sulaeman kalahkan menit bermain putra Shin Tae-yong, Shin Jae-won di klub Liga 1 Korea Selatan FC Seoul.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Indonesia Witan Sulaeman mengalahkan durasi bermain putra Shin Tae-yong, Shin Jae-won, di klub Liga 1 Korea Selatan, FC Seoul.

Witan Sulaeman saat ini tengah berkarier di Liga Utama Serbia 2019-2020 usai direkrut FK Radnik Surdulica, Februari lalu. Dia diganjar kontrak berdurasi tiga tahun hingga 2023.

Pemain asal Kota Palu itu menjadi jebolan timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri kedua yang sukses berkarier di Eropa setelah Egy Maulana Vikri pada 2018.

Winger berusia 19 tahun tersebut sempat terancam tak bisa tampil di sisa akhir musim ini akibat pandemi virus corona (COVID-19) yang melanda Serbia.

Akan tetapi, harapan baru muncul kala pentas sepak bola Serbia bisa dilanjutkan usai pemerintah negara tersebut sukses menumpas COVID-19.

Witan Sulaeman pun akhirnya bisa menjalani debut di level Eropa memasuki pekan ke-29, tepatnya saat FK Radnik Surdulica menjamu Radnicki Nis, Sabtu (13/6/20).

Mantan pemain PSIM Yogyakarta ini mengawali penampilan pertama di Serbia kala menggantikan rekannya, Bogdan Stamenkovic, pada menit ke-64.

Witan Sulaeman sempat menunjukan beberapa kebolehan dan hampir mencetak gol selama 26 menit berada di atas lapangan. Sayang, klub yang dibelanya kalah 2-4.

Kemudian di pekan ke-30, winger berpostur 167 cm itu dipercaya menjadi starter oleh pelatih FK Radnik Surdulica, Simo Krunic, dan bermain selama 45 menit.

Witan digantikan oleh Milan Makaric. Meski pada akhirnya FK Radnik Surdulica menyudahi pertandingan dengan skor 1-1 oleh tuan rumah Vozdovac.

Artinya total menit bermain Witan Sulaeman mencapai 71 menit. Hasil ini masih bisa bertambah ke depannya karena FK Radnik Surdulica masih mentas di play-off degradasi.

Kendati demikian, ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggila sepak bola nasional akan kiprah Witan Sulaeman sejauh ini.

Pasalnya durasi menit bermain pemain peraih gelar Piala AFF U-22 2019 ini ternyata sukses mengalahkan torehan putra Shin Tae-yong, yakni Shin Jae-won, di FC Seoul.

FC Seoul sendiri berkiprah di K League 1 (Liga 1 Korea Selatan) dan Shin Jae-won sudah digaet sejak 2019 . Lalu apa iya menit bermain Witan lebih banyak dari Jae-won?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%