Bola Internasional

Mengenal Stamenkovic, Striker Radnik Surdulica yang Digantikan Witan Sulaeman

Kamis, 18 Juni 2020 03:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tak ada salahnya mengenal striker FK Radnik Surdulica, Bogdan Stamenkovic, yang digantikan Witan Sulaeman kala debut perdana di Eropa.

Kabar menggembirakan datang dari dunia sepak bola internasional di tengah wabah virus corona (COVID-19) yang melanda berbagai negara dunia.

Pasalnya, salah satu bakat muda Indonesia, yakni Witan Sulaeman sukses memulai karier profesional di dunia sepak bola Eropa akhir pekan lalu.

Pemain yang telah berusia 18 tahun itu menjalani laga perdana di SuperLiga Serbia 2019-20, tepatnya pada pekan ke-29, bersama FK Radnik Surdulica.

Kala itu, klub yang dibela pemain asal Palu itu menjadi tuan rumah dan menjamu FK Radnicki Nis di Gradski Stadion Surdulica. Laga ini dipimpin oleh wasit Aleksandar Zivkovic.

Sejak awal pertandingan, FK Radnik Surdulica dan FK Radnicki Nis turut menurunkan 11 pemain terbaik. Namun, khusus klub tuan rumah, turut mencantumkan nama Witan Sulaeman.

Babak pertama FK Radnik Surdulica sempat unggul lebih dulu berkat gol Predrad Djordjevic (23') usai menerima umpan matang dari Ranko Jokic.

Menjelang turun minum FK Radnicki Nis bisa menyamakan kedudukan kala Stefan Mihajlovic (42') mencatatkan namanya di papan skor kala menyambut operan Nikola Cumic.

Usai jeda turun minum pun, kedua tim masih bermain terbuka. Hingga pada menit ke-64, Witan Sulaeman dipercaya tampil menggantikan Bogdan Stamenkovic.

Pemain Timnas Indonesia U-23 itu turut mendapat kesempatan untuk menunjukan kebolehannya dalam mengolah si kulit bundar terhadap tim lawan selama 26 menit lamanya.

Akan tetapi, apa daya, FK Radnik Surdulica tak berdaya karena harus kandas dengan skor 2-4 dari tim tamu. Sehingga klub tersebut berada di urutan ke-12 untuk sementara waktu.

Meski harus menelan kekalahan, tetapi ini menjadi langkah bagus bagi Witan Sulaeman agar bisa meningkatkan performa di atas lapangan ke depannya.

Terlepas dari hal tersebut, ada sebuah hal menarik yang luput dari penglihatan pada penggila sepak bola tentang debut perdana eks PSIM Yogyakarta itu.

Ada striker FK Radnik Surdulica yang bernama Bogdan Stamenkovic digantikan oleh wonderkid asal Indonesia itu dari arahan pelatih Simo Krunic.

Maka, tak ada salahnya untuk mengenal sedikit akan sosok Bogdan Stamenkovic. Seperti apa kira-kira? Simak di halaman berikut.