Bursa Transfer

Tak Masuk Rencana Ralf Rangnick, AC Milan Bakal Depak 1 Pemainnya

Selasa, 23 Juni 2020 16:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Goal.com
Pemain sepak bola klub Serie A Liga Italia, AC Milan, ini dikabarkan bakal didepak pada bursa transfer 2020 lantaran tak masuk dalam rencana Ralf Rangnick. Copyright: © Goal.com
Pemain sepak bola klub Serie A Liga Italia, AC Milan, ini dikabarkan bakal didepak pada bursa transfer 2020 lantaran tak masuk dalam rencana Ralf Rangnick.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola klub Serie A Liga Italia, AC Milan, ini dikabarkan bakal didepak pada bursa transfer musim panas 2020 lantaran ia tak masuk dalam rencana besar calon pelatih mereka, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick masih terus dikaitkan dengan AC Milan. Mantan pelatih Red Bull Leipzig itu memang diminati oleh CEO mereka, Ivan Gazidis, untuk ikut membantu mengembalikan kejayaan Rossoneri di Serie A Liga Italia.

Meski belum benar-benar merapat ke San Siro, tapi Rangnick dikabarkan sudah meminta pihak Milan untuk memberinya kekuasaan penuh di bursa transfer. Kekuasaan itu adalah mendepak atau mendatangkan pemain baru yang sesuai dengan keinginannya.

Ada kabar bahwa Rangnick sudah mengajukan daftar pemain yang ingin ia datangkan ke San Siro. Namun ternyata, ada juga pemain Rossoneri yang tak ia butuhkan lantaran performanya yang kurang cemerlang di musim ini.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, pemain tersebut adalah Rafael Leao, striker berusia 21 tahun yang mereka datangkan dari Lille pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Meski sebelumnya, Leao tampak menjanjikan, nyatanya tidak demikian.

Bersama klub Serie A Liga Italia tersebut, striker asal Portugal itu hanya mampu mencetak tiga gol dan menyumbang dua assists dari total 26 pertandingan yang ia jalani. Berbeda saat di Lille, dimana ia mampu mencetak delapan gol dan dua assists dari 26 penampilan di semua kompetisi.

Leao ternyata tak sanggup bersaing dengan penyerang Rossoneri lainnya, yaitu Ante Rebic. Meski awalnya kurang menjanjikan, Rebic ternyata mulai menunjukkan taringnya. Ia pun lantas selalu menjadi andalan sang pelatih, Stefano Pioli, bersama Zlatan Ibrahimovic.

Sehingga, besar kemungkinan mereka akan melepas Rafael Leao pada bursa transfer musim panas 2020. Meski demikian, mereka dikabarkan hanya akan menjual sang pemain (bukan meminjamkan) jika mendapat penawaran yang sesuai dari klub sepak bola lain.