Liga Spanyol

Zinedine Zidane Sampaikan Kabar Baik soal Kondisi Sergio Ramos

Selasa, 23 Juni 2020 09:40 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Zinedine Zidane sampaikan kondisi terkini Sergio Ramos usai pertandingan LaLiga Spanyol antara Real Sociedad vs Real Madrid. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Zinedine Zidane sampaikan kondisi terkini Sergio Ramos usai pertandingan LaLiga Spanyol antara Real Sociedad vs Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengonfirmasi bahwa kondisi terkini kapten tim, Sergio Ramos, tidak begitu mengkhawatirkan sekali.

Pada lanjutan kompetisi LaLiga Spanyol musim 2019-2020 yang mempertemukan antara Real Madrid dan Real Sociedad pada Senin (22/06/20). Saat itu, Sergio Ramos terpaksa harus keluar lapangan dan digantikan oleh Eder Militao.

Sergio Ramos dalam laga tersebut mengalami cedera lutut yang membuatnya tidak bisa tampil hingga akhir pertandingan. Namun, sang pelatih, yakni Zinedine Zidane mengaku bahwa kondisi pemainnya tersebut masih terbilang baik.

“Lutut Ramos memang sempat mengalami masalah, tetapi tidak begitu parah. Ramos merupakan bek tengah terbaik di dunia dan ia menunjukkan karakternya terhadap tim,” kata Zidane dilansir dari Marca.

Melihat kondisi seperti ini, tentunya Real Madrid tidak ingin sang kapten harus menepi terlalu lama dari lapangan. Jasanya amat dibutuhkan, terutama karena sang bek memberikan kontribusi lebih kepada Los Blancos selama ini.

Hal ini dikarenakan Ramos memberikan kontribusinya dengan menyumbang satu gol saat pertandingan antara Real Madrid melawan Real Sociedad. Los Blancos berhasil unggul dengan skor akhir 2-1 di Stadion Anoeta.

Pada menit ke-50 Ramos akhirnya membuka keunggulan melalui eksekusi penaltinya. Gol selanjutnya dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-71. Akhirnya tim tuan rumah pun memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak Mikel Merino pada menit ke 83.

Berkat kontribusinya memberikan sumbangan gol untuk Real Madrid, Sergio Ramos menjadi bek paling subur dalam sejarah sepak bola LaLiga Spanyol. Pemain berusia 34 tahun ini sudah mencatatkan 68 gol dengan rincian 66 gol bersama Los Blancos dan dua gol saat masih di Sevilla.

Saat ini, Ramos juga sudah mencetak empat gol di LaLiga Spanyol musim ini dan menjadi pemain kedua setelah Karim Benzema yang berhasil menyumbang gol terbesar di Real Madrid. Maka dari itu, jasanya sangat dibutuhkan di Los Blancos.

Saat ini, Real Madrid berada di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan 65 poin yang diraihnya dan mampu menggeser Barcelona. Lalu di peringkat ketiga terdapat Sevilla yang berhasil mengumpulkan 53 poin dan hanya selisih satu poin dengan Atletico yang berada di peringkat keempat.

Pada pertandingan selanjutnya, Real Madrid akan berhadapan dengan Mallorca pada Kamis (25/06/20) pukul 03.00 WIB. Jika pertandingan ini mampu dimenangkan, kemungkinan besar Los Blancos masih bisa menduduki klasemen sebagai pemuncak.