Bursa Transfer

Bernd Leno Cedera Parah, Arsenal Kejar Kiper Barcelona

Rabu, 24 Juni 2020 19:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Richard Heathcote / Getty Images
Neal Maupay dan Bernd Leno dalam pertandingan Liga Inggris antara Brighton vs Arsenal, Sabtu (20/06/20). Copyright: © Richard Heathcote / Getty Images
Neal Maupay dan Bernd Leno dalam pertandingan Liga Inggris antara Brighton vs Arsenal, Sabtu (20/06/20).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal sedang berjuang untuk mengejar kiper kedua Barcelona, Neto sebagai pengganti Bernd Leno.

Pasca bergulirnya kembali kompetisi Liga Inggris, Arsenal diterpa badai cedera. Bernd Leno menjadi pemain yang mengalami cedera di skuat The Gunners.

Bernd Leno menderita cedera lutut parah usai bertabrakan dengan striker Brighton & Hove Albion, Neal Maupay. Pada laga itu, Arsenal juga mengalami kekalahan 2-1 dari Brighton.

Dilansir dari Metro Sports, akibat cedera yang dialami Leno, Arsenal kini mencari kiper pengganti. Tim berjuluk Meriam London tersebut mengincar kiper Barcelona, yakni Neto.

Arsenal kabarnya sudah melakukan pembicaraan dengan Blaugrana terkait niat transfernya tersebut. The Gunners ingin meminjam kiper berusia 30 tahun itu dari Barcelona dengan opsi pembelian.

Namun, Barcelona ingin Arsenal langsung saja membeli Neto. Barcelona mematok harga sebesar 20 juta euro (sekitar Rp320 miliar) jika Arsenal ingin memboyong Neto ke Emirates Stadion.

Neto sendiri didatangkan Barcelona dari Valencia pada awal musim ini seharga 26 juta euro (sekitar Rp416 miliar). Namun, kiper asal Brasil itu tidak bisa bersaing dengan Marc-Andre Ter Stegen.

Sejauh musim ini, Neto hanya lebih banyak duduk di bangku cadangan di Barcelona. Neto hanya tampil dalam empat pertandingan di semua kompetisi dalam musim ini dan sudah kebobolan tujuh gol.