Liga Inggris

Terpuruk, Bintang Real Sociedad Senang Bisa Tinggalkan Arsenal

Minggu, 21 Juni 2020 16:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Bintang Real Sociedad, Nacho Monreal senang dirinya bisa meninggalkan klub Liga Inggris, Arsenal, yang saat ini jadi terpuruk. Copyright: © Getty Images
Bintang Real Sociedad, Nacho Monreal senang dirinya bisa meninggalkan klub Liga Inggris, Arsenal, yang saat ini jadi terpuruk.

INDOSPORT.COM - Bintang Real Sociedad, Nacho Monreal, senang dirinya bisa meninggalkan klub Liga Inggris, Arsenal, yang saat ini sedang terpuruk.

Nacho Monreal bergabung dengan Arsenal pada 2013 silam. Setelah membela The Gunners sekitar enam tahun, ia akhirnya hijrah pada bursa transfer musim panas lalu ke Real Sociedad.

Keputusan pemain sepak bola berusia 34 tahun ini meninggalkan Arsenal ternyata membuat dirinya senang melihat fakta bahwa tim berjuluk Meriam London itu kini sedang terpuruk.

"Yang benar adalah iya, saya masih memiliki peluang bermain, tapi setelah berbulan-bulan segalanya berjalan dengan baik di Sociedad. Kami punya tim yang bagus dan saya tidak menyesali keputusan saya (meninggalkan Arsenal)," ucap Monreal kepada media Spanyol El Pais.

Bersama Real Sociedad, Nacho Monreal sendiri tampil lebih baik dengan bermain dalam 21 laga serta berkontribusi mencetak dua gol. Saat ini, Real Sociedad ada di urutan ke-6 klasemen LaLiga Spanyol dengan koleksi 47 poin dari 29 pertandingan.

Sementara itu, situasi di Arsenal berbanding terbalik. The Gunners mengalami performa buruk usai Liga Inggris 2019-2020 kembali dilanjutkan usai pandemi virus Corona.

Arsenal sudah menjalani dua pertandingan restart Liga Inggris, namun dua pertandingan itu berakhir buruk dengan kalah tiga gol tanpa balas dari Manchester City.

Terbaru, skuat asuhan Mikel Arteta juga harus mengakui keunggulan tim papan bawah, yakni Brighton & Hove Albion dengan skor tipis pada pekan ke-30 Liga Inggris, Sabtu (20/06/20).

Atas dua hasil kekalahan itu, Arsenal pun kian terpuruk di klasemen Liga Inggris. Saat ini mereka ada di posisi ke-10 dengan raihan 40 poin dari 30 pertandingan, terpaut 8 angka dari Chelsea yang ada di empat besar.