Liga Inggris

Bukan David Luiz, Arteta Malah Ingin Jual Pemain Ini Usai Kalah Beruntun

Rabu, 24 Juni 2020 08:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Usai kekalahan beruntun di Liga Inggris, manajer Arsenal Mikel Arteta justru ingin menjual Matteo Guendouzi alih-alih David Luiz yang kerap membuat blunder.

Arsenal mengawali lanjutan Liga Inggris pasca corona dengan performa buruk. Pada laga perdana usai jeda 3 bulan, The Gunners dihajar Manchester City dengan skor telak 3-0 yang diwarnai blunder bek veteran David Luiz.

Sementara itu, beberapa hari kemudian mereka kembali menelan kekalahan. Kali ini dari Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2, yang diwarnai cedera kiper Bernd Leno dan pertikaian fisik antara Matteo Guendouzi dengan penyerang BHA, Neal Maupay.

Performa buruk itu membuat Guendouzi dkk terpuruk di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris. Akibatnya sejumlah pihak pun mendorong agar Arteta menyingkirkan David Luiz pada akhir musim ini.

Namun, dilansir Daily Mail, Arteta justru lebih ingin mendepak 1 nama lain dari skuatnya, yakni Matteo Guendouzi. Sang manajer diklaim sudah muak dengan kelakuan tidak disiplin dari gelandangnya itu.

Seperti diketahui, sang gelandang diketahui terlibat perselisihan dengan mencekik Neal Maupay pada pertandingan melawan Brighton beberapa hari lalu. Tidak cuma itu, ia juga dituduh melontarkan ejekan tentang perbedaan gaji yang diterima antara skuat The Gunners dan Brighton.

Maupay pun kemudian menyebut rekan senegaranya itu kurang menunjukkan sikap rendah hati di atas lapangan.

Hal itu pun menimbulkan kekhawatiran dalam diri Arteta yang ingin membangun kedisiplinan di skuat Arsenal. Apalagi, sebelumnya Guendouzi juga sempat membuat ulah saat sesi latihan dengan sibuk melakukan tarian konyol ketika sang manajer meminta mereka menonton rekaman sesi latihan.

Guendouzi sendiri memang kehilangan menit bermain sejak Arteta memimpin skuat Arsenal. Ia hanya turun 2 kali dari 10 pertandingan pertama Arteta di Liga Inggris.

Sementara itu, posisi David Luiz yang membuat blunder memalukan di laga melawan Manchester City justru terbilang aman. Kabar terbaru menyebut bahwa bek asal Brasil itu malah akan segera menerima perpanjangan untuk kontraknya yang akan habis pada akhir musim ini.