Liga Indonesia

Kick Off Liga 1 2020 Belum Pasti, Pemain Terbaik Persita Sibuk Skripsi

Rabu, 24 Juni 2020 16:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Gelandang Persita Tangerang, Taufiq Febriyanto disibukan dengan urusan pendidikan selama vakumnya Liga 1 2020. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Gelandang Persita Tangerang, Taufiq Febriyanto disibukan dengan urusan pendidikan selama vakumnya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persita Tangerang, Taufiq Febriyanto disibukan dengan urusan pendidikan selama vakumnya Liga 1 2020. Selain berlatih mandiri, Taufiq dikejar waktu untuk menyelesaikan skripsinya.

Taufiq tercatat sebagai mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Jakarta, jurusan Kepelatihan Olahraga. Ia mengatakan ingin menyelesaikan pendidikannya, apalagi saat ini ia bisa fokus karena tak disibukan dengan pertandingan bersama Persita.

"Selama break (liga) ini saya masih rutin latihan untuk terus menjaga kondisi. Selain itu saya juga masih menyisakan waktu untuk mengerjakan skripsi dan juga main sepeda," kata pemain bernomor punggung 88 itu.

Lebih lanjut, Taufiq berharap pandemi virus corona segera berlalu, agar bisa kembali merumput. Ia kangen beraksi di lapangan, apalagi PSSI berencana melanjutkan Liga 1 2020 pada September mendatang.

"Semoga cepat normal kembali dan kebiasaan-kebiasaan baik selama pandemi ini seperti cuci tangan, pola hidup sehat dan bersih, pakai masker dan sebagainya bisa dijadikan kebiasaan sehari-hari agar kita selalu sehat. Dan semoga sepak bola bisa berjalan normal kembali," harap pemain terbaik Liga 2 2019 itu.

Taufik Febriyanto saat ini berada di kampung halamannya, Sukoharjo, Jawa Tengah. Ia belum tahu kapan berkumpul bersama tim lantaran manajemen dan pelatih Persita belum memberikan arahan.

Manajemen Persita Tangerang terlebih dahulu ingin memastikan kapan tanggal kick off Liga 1 2020. Karenanya, mereka mendesak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk segera merilis prosedur hingga regulasi apa saja yang diperbaharui, agar bisa mulai mempersiapkan tim.