Liga Indonesia

Saran Penting Pelatih Persita saat Liga 1 2020 Berlanjut

Rabu, 24 Juni 2020 14:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan 2 2020, menerapkan protokol khusus. Copyright: © persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan 2 2020, menerapkan protokol khusus.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan 2 2020, menerapkan protokol khusus saat kompetisi dilanjut. Hal itu untuk menjaga semua pihak terpapar virus corona yang masih berlangsung.

Widodo menilai, Liga Indonesia berbeda dengan liga-liga Eropa yang sudah mulai bergulir kembali. Untuk itu, federasi  PSSI dan LIB harus tegas dan disiplin menerapkan aturan.

"Liga Indonesia tentu berbeda dengan Liga Jerman atau Liga Inggris, dari segi fasilitas serta disiplin. Itu yang menjadi perhatian khusus," katanya.

Liga 1 2020 rencananya dilanjut pada September mendatang. Namun, Widodo mengatakan belum memikirkan persiapan secara detail, lantaran masih menunggu kepastian tanggal kick off dan rencana perubahan regulasi dari PSSI.

Untuk saat ini, Widodo hanya memberika  program latihan mandiri ke pemain Persita. Ia menjelaskan, ada sedikit perubahan dalam porsi dan pola latihan dibanding bulan puasa lalu.

"Saat puasa dahulu memang berbeda. Sekarang kembali ke program awal sebelum bulan ramadan. Sebagai pemain profesional, mereka sudah paham harus berlatih seperti apa agar kondisi mereka fit ketika kembali ke kompetisi," tutur mantan pelatih Bali United itu.

Sebelum Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi virus corona, Widodo Cahyono Putro relah memimpin Persita Tangerang  memainkan tiga laga. Mereka melawan Bali United, PSM Makassar dan Tira Persikabo, dengan perolehan dua kali imbang dan sekali kekalahan.,