Liga Indonesia

Termasuk EVOS Zeys, Ini 3 Pemain Debutan Paling Disorot di MPL Invitational

Kamis, 25 Juni 2020 13:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Moontoon via Wallpapercave
Berikut ini merupakan tiga pemain debutan paling disorot dalam turnamen MPL Invitational - 4 Nation Cup pekan pertama. Copyright: © Moontoon via Wallpapercave
Berikut ini merupakan tiga pemain debutan paling disorot dalam turnamen MPL Invitational - 4 Nation Cup pekan pertama.

INDOSPORT.COM - Berikut ini merupakan tiga pemain debutan paling disorot dalam turnamen MPL Invitational - 4 Nation Cup pekan pertama.

Meski di tengah pandemi virus Corona, namun kompetisi eSports Mobile Legends masih tetap dihelat untuk menghibur fans di sejumlah negara Asia Tenggara.

Kompetisi MPL Invitational juga sekaligus menjadi ajang pramusim bagi tim peserta MPL Indonesia, sebelum memasuki season 6 yang akan digelar sebentar lagi.

Sebagaimana fase pramusim, cukup banyak tim eSports yang menurunkan pemain anyar, sebagai ajang uji coba dan merumuskan strategi untuk mengejar prestasi di MPL ID.

Dari beberapa match yang sudah digelar di MPLI pekan pertama, setidaknya ada pemain anyar atau debutan di dalam tim yang paling disorot oleh penggemar Mobile Legends.

EVOS Zeys

Pemain anyar yang paling mencuri perhatian di MPL Invitational adalah Bjorn 'Zeys' Ong dari tim EVOS Legends. Tak lagi tampil sebagai pelatih, Zeys kali ini turun gunung sebagai pemain.

Menariknya, meski memiliki nama besar di turnamen Mobile Legends, usai membawa EVOS menjadi kampiun MPL ID season 4 dan juara M1 2019, namun Zeys justru sempat kelimpungan di MPL Invitational.

EVOS Legends harus jatuh bangun saat menghadapi kampiun MPL MY/SG season 5, Geek Fam MY, bahkan membutuhkan waktu cukup lama sebelum akhirnya berhasil meraih kemenangan 2-1 atas lawan.

AURA Tezet

Aura Fire tampil mengejutkan kala melakoni babak kualifikasi Grup A MPL Invitational. Meski tidak diunggulkan sebagai wakil dari MPL ID, namun kehadiran Yosua 'Tezet' Sanger membawa nuansa yang berbeda.

Bersama Tezet, Aura berhasil menaklukkan Team Todak dengan keunggulan 2-0. Lantas, Aura Fire juga menorehkan rekor fantastis setelah meraih kemenangan tercepat hanya dalam waktu delapan menit saja.

Bagi Aura Fire, mendatangkan Lord Tezet jelang MPL ID season 6 adalah langkah yang tepat. Pro player 22 tahun itu dinilai mampu meningkatkan performa tim dan berpeluang untuk setidaknya lolos ke babak playoff.

AE Udil

Membahas sosok debutan di tim anyar, tak lengkap rasanya jika tidak membahas sosok Julian 'Udil' Ardiansyah yang baru saja hijrah dari ONIC eSports ke tim Alter Ego.

Tidak butuh waktu lama bagi Udil untuk beradaptasi dengan tim anyar, dan menjalani perannya saat berduet dengan AE Celiboy. Hal ini kian menegaskan jika Udil adalah salah satu pro player terbaik di Indonesia.

Menariknya, Udil jadi pusat perhatian bukan karena bermain gemilang kontra Notorious Villains, melainkan saat interview bersama caster Malaysia, Udil mengaku mengantuk karena tim NV tidak melakukan perlawanan yang berarti.