Liga Italia

Bawa AS Roma Menang, Bos Sampdoria Puji Edin Dzeko Setinggi Langit

Kamis, 25 Juni 2020 10:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Edin Dzeko di laga AS Roma vs Sampdoria Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Edin Dzeko di laga AS Roma vs Sampdoria

INDOSPORT.COM – Edin Dzeko menjadi pahlawan kemenangan bagi AS Roma saat menghadapi Sampdoria di Serie A Liga Italia, Jumat (25/06/20). Performanya  ini mendapat pujian dari pelatih klub rival, Claudio Ranieri.

AS Roma sempat ketinggalan di menit ke-11 dalam laga tersebut. Gawangnya dijebol pemain Sampdoria, Manolo Gabbiadini. Namun, di babak kedua, AS Roma membalas lewat aksi brace Edin Dzeko di menit ke-64 dan 85.

Pertandingan yang berlangsung di Stadio Olimpico itu pun akhirnya dimenangkan tim tuan rumah meski dengan susah payah, yakni dengan skor 2-1.

Kemenangan AS Roma membuat pelatih Sampdoria, Ranieri, berkecil hati. Bos asal Italia itu bahkan menyoroti para pemainnya yang kurang waspada saat Dzeko menyarang dua gol ke gawang timnya lewat tendangan voli.

“Gol tercipta berkat umpan panjang dan tinggi dari Bryant Cristante, dan seorang striker seperti Edin Dzeko menyambarnya, kita seharusnya lebih waspada akan hal itu,” kata Ranieri kepada Sky Sport Italia .

“Kami punya banyak peluang dan seharusnya lebih akurat, namun setidaknya itu jauh lebih baik daripada performa saat melawan Inter Milan kemarin. Tim bermain sangat baik, bekerja keras, kita hanya butuh tekat kuat,” tambahnya.

“Saya hanya merasa kasihan dengan para pemain Sampdoria, karena kami pikir kami telah melakukan hal yang cukup untuk mencuri poin. Butuh juara hebat seperti Dzeko untuk membuat perbedaan,” tutupnya.

Kemenangan membuat AS Roma masih bertahan di peringkat lima klasemen Serie A Liga Italia dengan 48 poin dari 27 laga. Sementara Sampdoria kian dekat ke zona merah, yakni di posisi ke-16 dengan 26 poin, cuma selisih satu angka dari zona degradasi Serie A Liga Italia.