Bursa Transfer

Lautaro Martinez Inkonsistensi, Inter Milan Mulai Bidik Edin Dzeko

Rabu, 17 Juni 2020 15:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TIZIANA FABI/AFP/Getty Images
Perayaan gol Edin Dzeko dan El Shaarawy ke gawang Udinese, Minggu (14/04/19) dini hari WIB, di Stadio Olimpico Copyright: © TIZIANA FABI/AFP/Getty Images
Perayaan gol Edin Dzeko dan El Shaarawy ke gawang Udinese, Minggu (14/04/19) dini hari WIB, di Stadio Olimpico

INDOSPORT.COM – Inter Milan kembali menjajaki peluang merebut Edin Dzeko dari AS  Roma setelah penyerang andalannya, Lautaro Martinez, mencatat performa yang kian mengecewakan.

Kiprah Lautaro Martinez makin ke sini makin mengecewakan, terutama sejak dirinya dikaitkan dengan peluang hijrah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Di musim awal, penyerang berkebangsaan Argetina itu memang tampil ganas di awal musim 2019-2020.  Dalam 26 penampilan pertama musim ini, striker beralias Il Toro (Si Banteng) itu menyarangkan 16 gol.

Namun, tanduk bantengnya kian tumpul dengan tidak ada satu pun gol yang dia cetak dalam 6 penampilan terakhirnya di semua kompetisi Inter Milan.

Dilansir dari Sportsmole, performa Martinez yang  tidak konsisten itu membuat Inter Milan harus mencari penyerang baru yang lebih mumpuni untuk menantang musim depan, dengan menargetkan Edin Dzeko.

Minat Nerazzuri terhadap Edin Dzeko sejatinya sudah ada sejak musim panas tahun lalu. Kabarnya, Inter bahkan sudah melakukan perundingan dengan AS Roma guna merealisasikan transfer tersebut.

Akan tetapi, striker berkebangsaan Bosnia itu  secara mengejutkan melewatkan transfer ke Inter dengan menandatangani kontrak baru hingga Juni 2022 bersama AS Roma.

Kini Inter tampaknya berniat mencoba lagi peruntungan untuk bisa mendatangkan pemain 34 tahun tersebut ke Giuseppe Meazza.

Mereka pun tampaknya akan  memanfaatkan krisis finansial yang dihadapi AS Roma saat ini dengan menawar Dzeko lebih murah dari harga yang dibanderol, yakni 30 juta euro atau setara Rp480 miliar.

Kualitas Edin Dzeko di Italia sudah terbukti. Mantan striker Manchester City itu hampir lima musim bermain di Italia. Dia mencetak 15 gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi untuk AS Roma, termasuk sembilan assist di musim ini, yang mana membuat Inter Milan kepincut untuk merekrutnya.