Bursa Transfer

Lautaro Martinez dan Barcelona yang Selalu Buat Drama di Bursa Transfer

Sabtu, 13 Juni 2020 07:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Barcelona memiliki sebuah drama di setiap tahun dalam bursa transfer. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Barcelona memiliki sebuah drama di setiap tahun dalam bursa transfer.

INDOSPORT.COMBarcelona hampir selalu menciptakan drama setiap mau mendatangkan pemain baru di bursa transfer, seperti saat ini ketika memburu Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Sebagai salah satu tim terbaik di LaLiga Spanyol dan dunia saat ini, Barcelona seakan selalu tak pernah puas untuk selalu menambah kekuatannya, dengan mendatangkan pemain baru di setiap bursa transfer.

Saat ini misalnya, meski telah memiliki trisula lini depan sekelas Antoine Griezmann, Luis Suarez dan Lionel Messi, Barcelona masih berambisi mendatangkan penyerang Argentina milik Inter Milan, Lautaro Martinez.

Bukan hanya Lautaro Martinez, Barcelona bahkan juga disebut-sebut berambisi menambah kekuatan lini tengahnya dengan mendatangkan gelandang milik Juventus, Miralem Pjanic.

Buat Barcelona, kedua nama tersebut jelas bukan suatu yang mustahil untuk mereka dapatkan. Namun seperti yang sudah-sudah sebelumnya, keinginan klub asal Catalan itu untuk mendatangkan pemain, kembali diwarnai dengan sebuah drama. Drama yang muncul dari berbagai sebab dan juga sumber masalah yang berbeda-beda.

Drama Barcelona di Bursa Transfer

© twitter.com/Inter_en
Aksi Lautaro Martinez di pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/20 Inter Milan vs Napoli, kamis (13/02/20). Copyright: twitter.com/Inter_enAksi Lautaro Martinez

Di jendela bursa transfer musim panas ini, Barcelona menjadi salah satu klub yang antre untuk mendatangkan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Sebagai salah satu buruan terpanas di bursa transfer, jelas tak mudah bagi Barcelona untuk mendatangkan penyerang 22 tahun tersebut.

Sehingga akhirnya drama pun tercipta. Dengan keinginan besarnya mendatangkan Martinez, Barcelona justru terbentur dana terbatas untuk memenuhi klausul pelepasan Martinez yang mencapai 111 juta poundsterling.

Alih-alih langsung menebusnya, Barcelona pun lebih banyak membuat keinginannya mendatangkan Martinez dan menghiasi headline berbagai media masa olahraga.

Setali tiga uang, drama juga tercipta dalam keinginan mereka mendatangkan Miralem Pjanic. Di mana sejatinya pihak Juventus sudah setuju untuk melepas pemainnya itu dengan satu syarat.

Namun sayangnya, syarat dari Juventus untuk menambahkan Arthur sebagai bagian tukar tambah dengan Pjanic, justru kembali menghadirkan drama.

Sebab Arthur yang diinginkan Juventus untuk menjadi bagian tukar tambah dengan Pjanic, menolak untuk pindah ke klub juara Serie A Liga Italia tersebut.

Jadi meski masih ada kemungkinan Barcelona mendatangkan dua pemain tersebut musim depan, satu yang pasti, seperti sebelum-sebelumnya, Barcelona sudah terlebih dulu menghebohkan bursa transfer dengan dramanya yang berlarut-larut menghiasi media masa.