Liga Italia

Demi Bertahan, AC Milan Siap Buat Donnarumma Mendadak Kaya

Kamis, 25 Juni 2020 16:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Claudio Villa/Getty Images
AC Milan siap membuat kiper andalan mereka, Gianluigi Donnarumma kaya mendadak jika dirinya tetap mau bertahan di San Siro. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
AC Milan siap membuat kiper andalan mereka, Gianluigi Donnarumma kaya mendadak jika dirinya tetap mau bertahan di San Siro.

INDOSPORT.COMAC Milan siap membuat kiper andalan mereka, Gianluigi Donnarumma kaya mendadak jika dirinya tetap mau bertahan di San Siro.

Dilansir dari calciomercato, AC Milan telah memberikan penawaran perpanjangan kontrak pada Donnarumma melalui agennya, Mino Raiola, selama 5 tahun dengan kenaikan gaji sebanyak 1,5 juta euro (24 miliar rupiah).

Sebelumnya Donnarumma dikabarkan menerima gaji sebanyak 6 juta euro (95,9 miliar rupiah) per tahun dan jika dirinya mau menerima perpanjangan kontrak 5 tahun yang telah disodorkan oleh Milan, maka dirinya bakal menerima gaji sebesar 7,5 juta euro (120 miliar rupiah) per tahun.

Kenaikan gaji yang akan membuat Donnarumma kaya mendadak. Pasalnya jika ditotal selama 5 tahun dengan asumsi wonderkid asal Italia tersebut tetap bertahan di San Siro hingga 2026, maka dirinya bakal menerima 37,5 juta euro (599,9 miliar rupiah).

Perpanjangan kontrak Donnarumma sendiri adalah salah satu prioritas yang harus segera diselesaikan oleh pihak manajemen AC Milan. Pasalnya, calon pelatih mereka Ralf Rangnick telah menyatakan jika dirinya ingin agar kiper berusia 21 tahun tersebut tetap bertahan di San Siro.

Donnarumma akan menjadi salah satu pemain yang bakal memengang peran penting dalam AC Milan era Rangnick. Dengan usianya yang masih berusia 21 tahun, dirinya telah menyandang status sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Sepanjang musim ini, Donnarumma tercatat telah mencatatkan 10 kali cleansheets dari 25 laga Serie A Italia yang dia mainkan. Meskipun begitu, kiper termuda sepanjang masa yang tampil di timnas Italia ini juga tercatat telah kebobolan sebanyak 31 gol.