In-depth

Seksinya Duet Paul Pogba-Bruno Fernandes di Lini Tengah Manchester United

Kamis, 25 Juni 2020 08:24 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pool/Getty Images
Pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Sheffield United memperlihatkan betapa seksi duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes di lini tengah. Copyright: © Pool/Getty Images
Pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Sheffield United memperlihatkan betapa seksi duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes di lini tengah.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Sheffield United yang berakhir dengan skor 3-0, Kamis (25/06/20), memperlihatkan betapa seksi duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes di lini tengah Iblis Merah.

Untuk pertama kalinya, Paul Pogba dan Bruno Fernandes, rekrutan Manchester United di Januari 2020, main sejak menit awal pertandingan.

Kedua gelandang ini sebelumnya sempat berkolaborasi singkat di pertandingan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur (19/06/20). Tepatnya, ketika Paul Pogba dimasukkan sebagai pengganti pada menit ke-63.

Pada pertandingan melawan Tottenham, kerjasama keduanya menghidupkan lini tengah Manchester United. Bruno Fernandes, yang tampil sejak menit awal, bak telah bertahun-tahun main bareng dengan Paul Pogba.

Atas penampilan menjanjikan itu pula Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menduetkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes sebagai starter kontra Sheffield. Dalam pola 4-2-3-1, posisi Pogba sejajar dengan Nemanja Matic, sementara Bruno di depan keduanya sebagai Si Nomor 10.

Posisi Pogba tersebut memungkinkan dirinya sebagai jembatan ke lini serang dan bergerak lebih leluasa. Sehingga, ia acapkali melepas operan satu-dua bersama Bruno Fernandes dalam proses Manchester United menekan Sheffield.

Dengan posisi yang lebih dalam di lini tengah, Pogba memungkinkan dirinya mendikte permainan sehingga bisa menciptakan peluang bagi Manchester United.

Sebagai bukti, situs Whoscored mencatat bahwa Paul Pogba menjadi pemain Manchester United dengan umpan kunci terbanyak melawan Sheffield, yakni empat kali.

Bukan hanya itu. Saling pengertian di antara kedua pemain sangat terlihat. Bruno Fernandes, dengan kualitas visi permainannya, pintar menempatkan ruang bagi rekan-rekannya saat menyerang, termasuk Pogba.

Hal itu terlihat dalam proses gol kedua Manchester United ke jala Sheffield United yang dicetak Anthony Martial pada menit ke-44.

Operan tipu Bruno Fernandes ditujukan kepada Pogba, yang kemudian mengoper bola ke Aaron Wan-Bissaka di sisi kanan. Sang full-back lalu melepas umpan silang ke Martial untuk menjadikannya sebagai gol.

Kerjasama keduanya juga kembali terlihat di gol ketiga Manchester United yang juga diukir Anthony Martial pada menit ke-74.

Dari sisi kanan, Paul Pogba mengamankan bola dan melepas operan jauh ke tepi area penalti di mana Bruno Fernandes berada. Gelandang asal Portugal itu mencungkil bola dengan tumitnya untuk dengan cepat mengoper ke Marcus Rashford, pemberi assist gol tersebut.

Sederhananya, duet Paul Pogba-Bruno Fernandes melahirkan berbagai kreativitas di lini serang, hal yang sempat hilang di Manchester United beberapa tahun terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%