Liga Inggris

Tottenham vs Manchester United: Legenda Puji Pogba dan Bruno Fernandes

Sabtu, 20 Juni 2020 08:31 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jack Taylor/Getty Images
Legenda Timnas Inggris, Gary Lineker melontarkan pujian kepada dua pemain usai pertandingan  Liga Inggris antara Tottenham vs Manchester United. Copyright: © Jack Taylor/Getty Images
Legenda Timnas Inggris, Gary Lineker melontarkan pujian kepada dua pemain usai pertandingan Liga Inggris antara Tottenham vs Manchester United.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Inggris, Gary Lineker melontarkan pujian kepada dua pemain usai pertandingan  Liga Inggris antara Tottenham vs Manchester United. Dua pemain tersebut yakni Paul Pogba dan Bruno Fernandes yang tampil bagus di atas lapangan.

Manchester United cukup beruntung bisa mengamankan satu poin di kandang Tottenham Hotspur pada lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ke-30 yang dilaksanakan pada Sabtu, (20/06/20) dini hari WIB.

Sebenarnya, pasukan dari Ole Gunnar Solskjaer sudah menunjukan permainan yang luar biasa. Namun, mereka justru kebobolan terlebih dahulu di babak pertama. Alhasil Manchester United harus ketinggalan dengan skor 0-1 pada babak pertama.

Bruno Fernandes dan rekan-rekannya mengalami kesulitan untuk menembus benteng pertahanan dari Tottenham pada babak kedua berlangsung. Setelah unggul 1-0, Spurs bermain bertahan untuk menghindari serangan dari Setan Merah.

Akhirnya, dewi fortuna pun datang dipihak Manchester United. Mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-80 usai Paul Pogba dijatuhkan salah satu pemain belakang Tottenham Hotspur di kotak terlarang.

Jatuhnya Paul Pogba ini lah yang dianggap sebagai diving dan mengakibatkan banyak pihak melayangkan protes kepada wasit. Meski begitu, wasit masih menganggap bahwa apa yang terjadi adalah murni pelanggaran.

Lalu, Bruno Fernandes diberi tanggung jawab untuk mengeksekusi tendangan penalti yang dihadiahkan kepada mereka. Akhirnya, ia berhasil dan membuat Manchester United menyamakan kedudukan dengan skor 1-1.

Skor tersebut berakhir hingga wasit meniupkan peluit panjang yang berarti pertandingan tersebut sudah diakhiri. Duel antara Tottenham vs Manchester United ini memang berjalan sangat seru dan saling serang satu sama lain.

Pertandingan tersebut juga diperhatikan oleh analis dari Liga Inggris, yakni Gary Lineker. Tampaknya ia benar-benar menikmati pertandingan tersebut.

Mantan pemain Tottenham Hotspur ini rupanya telah memberikan pujian kepada kedua pemain dari Manchester United, yakni Paul Pogba dan juga Bruno Fernandes. Keduanya dianggap bermain luar biasa dalam laga tersebut.

Melalui akun sosial media Twitter pribadi miliknya, Lineker menyampaikan pujiannya untuk Pogba yang telah bermain apik dalam proses mendapatkan penalti. Serta memuji eksekusi Bruno Fernandes yang sempurna untuk menyamakan kedudukan.

“Permainan yang luar biasa dari Paul Pogba untuk memenangkan penalti. Lalu eksekusi yang luar biasa oleh Bruno Fernandes. Pertandingan yang luar biasa,” tulisnya di kolom keterangan Twitter.

Kendati demikian, masih banyak dari pihak lain yang mengecam bahwa penalti tersebut adalah diving semata dari Pogba. Banyak juga yang mengklaim bahwa Manchester United kurang lengkap jika tanpa penalti.

Usai pertandingan Tottenham vs Manchester United, posisi dari skuat Setan Merah sendiri masih berada di peringkat kelima dengan mengumpulkan 46 poin dalam 30 pertandingan yang sudah dilakoni. Sementara itu, Tottenham Hotspur berada di peringkat kedelapan dengan 42 poin yang dikumpulkan.