Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur Vs Manchester United: Diselamatkan Pogba-Bruno

Sabtu, 20 Juni 2020 04:13 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pool/Getty Images
Paul Pogba dan Bruno Fernandes merayakan gol dalam pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Manchester United, Sabtu (20/06/20). Copyright: © Pool/Getty Images
Paul Pogba dan Bruno Fernandes merayakan gol dalam pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Manchester United, Sabtu (20/06/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2019/20 antara Tottenham Hotspur vs Manchester United, Sabtu (20/06/20) dini hari WIB di Tottenham Hotspur Stadium.

Usai terhenti selama sekitar tiga bulan, Liga Inggris 2019/20 akhirnya bergulir lagi di mana partai Tottenham Hotspur vs Manchester United menjadi pertandingan akbar pekan ini.

Tottenham Hotspur, yang tanpa kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, akhirnya kembali dapat diperkuat Harry Kane dan Son Heung-min. Kedua sosok itu sempat cedera sehingga absen cukup lama.

Keberadaan Harry Kane dan Son Heung-min terbukti menambah daya gedor Tottenham Hotspur. Tim tuan rumah, yang menggempur pertahanan Manchester United sejak awal pertandingan, menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Steven Bergwijn mencetak gol untuk Tottenham Hotspur pada menit ke-27. Diwarnai blunder David De Gea, Bergwijn melepaskan tembakan dari jarak dekat di mana bola sempat menyentuh tangan dari kiper Manchester United sebelum bergulir ke gawang.

Di babak kedua, Manchester United coba mendapatkan gol. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun melakukan dua pergantian pada menit ke-62. Salah satunya ialah memasukkan Paul Pogba.

Kembalinya Paul Pogba setelah absen lama akibat cedera memang telah dinantikan, terutama karena ia diproyeksikan menjadi tandem Bruno Fernandes. Ini pertama kalinya dua gelandang itu berkolaborasi.

Hasilnya, serangan Manchester United tampak lebih hidup. Bahkan, pada menit ke-66, Anthony Martial nyaris mencetak gol andaikata sepakan voli dari luar kotak penalti tidak ditepis kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Pogba kembali memberi dampak bagi Manchester United. Pada menit ke-80, pergerakan pemain asal Prancis itu membuat Eric Dier harus menjatuhkannya di kotak terlarang.

Manchester United pun mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Bruno Fernandes selaku eksekutor mampu mengonversikannya menjadi gol setelah mengecoh Hugo Lloris yang bergerak ke arah yang salah.

Di ujung pertandingan, Manchester United hampir dihadiahkan penalti kembali ketika Bruno Fernandes terjatuh di area terlarang. Akan tetapi, setelah melihat Video Assistant Referee (VAR), hadiah dibatalkan karena gelandang asal Portugal itu tampak menjatuhkan diri.

Tim tamu terus menggempur tuan rumah. Pada akhinya, pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester United harus usai dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Manchester United:
Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Aurier, Dier, Sanchez, Davies; Winks, Sissoko; Lamela, Bergwijn, Son; Kane

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; Fernandes, James, Martial; Rashford