Liga Spanyol

Kisah Pahlawan Lionel Messi Bantu Korban Banjir

Kamis, 25 Juni 2020 14:29 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fran Santiago / Getty Images
Kisah Pahlawan Lionel Messi Bantu Korban Banjir Copyright: © Fran Santiago / Getty Images
Kisah Pahlawan Lionel Messi Bantu Korban Banjir

INDOSPORT.COM - Pemain asal Argentina, Lionel Messi ternyata memiliki kisah yang luar biasa. Dirinya berperan sebagai pahlawan dan membantu banyak korban banjir.

Lionel Messi pada dasarnya memiliki kepribadian yang sangat mulia. Tidak sedikit momen kebaikan yang telah ia lakukan di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Salah satunya adalah saat membantu mantan pemain Almeria, Fabian Vargas.

Kisah pahlawan itu muncul saat lanjutan kompetisi LaLiga Spanyol yang mempertemukan antara Almeria dan Barcelona di Stadion de los Juegos Mediterraneos pada 20 November 2010 silam. Pertandingan tersebut berjalan berat sebelah.

Bagaimana tidak, sekelas Barcelona yang saat itu sudah diisi oleh banyak pemain bintang berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang sangat besar yakni delapan gol tanpa balas atas Almeria.

Pada laga tersebut, yang menjadi sorotan adalah Lionel Messi yang menunjukkan permainan yang sangat menonjol. Sebagai pemain tengah, La Pulga berhasil memberikan kontribusinya kepada Barcelona dengan mencetak tiga gol.

Meski tampil luar biasa di atas lapangan, di luar lapangan Messi juga menunjukkan sifat yang luar biasa sekali. Saat itu dirinya membantu Fabian Vargas untuk mengumpulkan bantuan dana demi membantu para korban banjir.

“Sebelum pertandingan, beberapa teman menghubungi saya. Mereka meminta kostum saya untuk dilelang dengan maksud membantu para korban banjir di negara saya. Saya mencoba memanfaatkan kesempatan bermain melawan Barcelona,” kata Fabian Vargas.

Sebelum pertandingan mantan pemain Boca Juniors ini pun mencari Lionel Messi dan berbicara bahwa dirinya ingin meminta kostumnya untuk dilelang dan setelah itu disumbangkan kepada korban banjir di negaranya.

“Saya pergi mencari Leo sebelum pertandingan untuk menceritakan situasi dan bertanya apakah dia bisa memberikan kostumnya kepada saya,” tambahnya.

Kendati demikian, akibat kekalahan yang memalukan antara Almeria melawan Barcelona ini membuat rasa kecewa yang mendalam bagi Vargas. Ia pun lupa jika ingin meminta kostum yang dikenakan oleh Lionel Messi. Namun nampaknya, pemain asal Argentina itu tidak lupa.

“Saya meninggalkan lapagan dengan sangat marah dan sedih hingga saya lupa dengan meminta kostum kepada Messi. Namun ada salah satu kitman yang memberitahu saya jika ditunggu oleh seseorang,” ujarnya.

“Saya keluar dan Leo sudah membawa tas kecil. Saya ingin dia mengatakan, ‘lihat, ini adalah kostum yang bisa saya kumpulkan untuk Anda’. Saya berterima kasih dan memeluknya,” ungkapnya.

Kisah heroik itu tidak berakhir di sini, ternyata Lionel Messi tidak hanya memberikan kostumnya saja, melainkan juga dengan pemain hebat lainnya, yakni Xavi Hernandes, Andrea Iniesta, Dani Alves, Gerard Pique, dan Puyol.

Hal yang dilakukan Lionel Messi kepada Fabian Vargas ini tidak akan pernah dilupakannya hingga saat ini. Sebab, berkat bantuannya ia bisa memberikan bantuan kepada para korban banjir di negaranya tersebut.