Liga Indonesia

Liga 2 Bergulir Lagi, Sriwijaya FC Tak Tertarik Bongkar Skuat

Kamis, 25 Juni 2020 13:41 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manajemen klub Liga 2 Sriwijaya FC, setelah berkoordinasi dengan jajaran pelatih, berencana akan memanggil pemain pada akhir Juli atau awal Agustus nanti. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manajemen klub Liga 2 Sriwijaya FC, setelah berkoordinasi dengan jajaran pelatih, berencana akan memanggil pemain pada akhir Juli atau awal Agustus nanti.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 2 Sriwijaya FC, setelah berkoordinasi dengan jajaran pelatih, berencana akan memanggil pemain pada akhir Juli atau awal Agustus nanti.

Firman Septian dan kawan-kawan diminta mulai melakukan persiapan jelang digulirkan kembali Liga 2 musim ini pada Oktober nanti.

Jelang digulirkan Liga 2 itu sendiri, Manajemen Sriwijaya FC memberikan sinyal tidak akan ada penambahan pemain. Manajemen masih percaya dengan muka lama, atau pemain yang dikontrak untuk awal musim ini.

"Kami belum ada rencana kesana (tambah pemain,red)," ungkap Indrayadi Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM).

Lanjut mantan kiper Pusri Galatama tersebut, ada beberapa alasan yang membuat Laskar Wong Kito belum melakukan pembahasan penambahan pemain.

Manajemen juga masih menunggu kejelasan pasti regulasi kompetisi di Liga 2. Sebelum liga digulirkan memang nanti ada waktu transfer pemain. Tapi, untuk sementara waktu, jendala transfer pemain itu sepertinya akan dimanfaatkan untuk latihan.

Skuat Sriwijaya FC sudah full sejak awal musim 2020 lalu yakni total 30 pemain. Lima di antaranya pemain asli Sumsel. Semuanya masih memiliki ikatan kontak dengan tim kebesaran Sumsel tersebut.

Skuat ini juga yang masih dipercaya coach Budiardjo Thalib, untuk dimaksimalkan pada kompetisi lanjutan Liga 2 musim 2020 mendatang.

"Karena dari hasil penampilan awal musim lalu, sudah cukup oke. Coach Budi juga masih optimistis dengan kemampuan skuat lama," tuturnya.

Dibawah racikan coach Budi Jo, musim 2020 lalu Sriwijaya FC hampir merombak 99 persen skuat lama 2019. Sriwijaya FC lebih banyak mengandalkan pemain muda yang tak begitu berlabel bintang, namun tetap punya kualitas mumpuni.

Sebut saja seperti winger Firman Septian, Rahel Radiansyah, Hari Habrian, Agi Pratama, Suandi, hingga bek tengah Erwin Gutawa. Masing-masing pemain ini adalah tulang punggung di masing-masing skuat tim lama pada musim 2019.

"Tidak ada perombakan, kita harap juga chemistry mereka tetap bagus," timpalnya.

Meskipun hampir 90 persen tak akan melakukan bongkar pasang skuat, Indrayadi tetap menyebut tetap mungkin penambahan pemain baru itu ada agar Sriwijaya FC bisa meraih hasil terbaik di Liga 2 2020.