Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Liga Jerman: Borussia Dortmund vs Hoffenheim

Kamis, 25 Juni 2020 20:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Hoffenheim pada Sabtu (27/06/20) malam WIB, laga pemblasan dendam Die Borussen. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Hoffenheim pada Sabtu (27/06/20) malam WIB, laga pemblasan dendam Die Borussen.

INDOSPORT.COM  - Berikut prediksi pertandingan Liga Jerman antara Borussia Dortmund vs Hoffenheim pada Sabtu (27/06/20) malam WIB, laga pembalasan dendam Die Borussen.

Bertanding di stadion Signal Iduna Park, tim Borussia Dortmund yang menjadi tuan rumah berusaha menjaga trend kemenangan mereka setelah di dua pekan sebelumnya sempat takluk dari Mainz 05 dengan skor 0-2.

Selain itu, Borussia Dortmund juga sedang mengusung misi balas dendam lantaran di pertemuan pertama Liga Jerman musim ini mereka kalah tipis dari Hoffenheim.

Bahkan sebuah catatan buruk ditorehkan Die Borussen, di mana mereka tidak pernah menang saat menghadapi Hoffenheim dalam empat laga terakhir di ajang Bundesliga.

Walau punya sejarah buruk kala bertemu Hoffenheim, namun Borussia Dortmund tetap memiliki peluang besar meraih kemenangan apalagi skuat arahan Lucien Favre ini telah mencetak 84 gol di Liga Jerman dan merupakan rekor tertinggi dalam satu musim Bundesliga.

Borussia Dortmund juga berhasil mencatatkan 15 kali clean sheet di Bundesliga musim ini, jumlah tersebut merupakan yang paling banyak ketimbang tim Jerman lain.

Peluang meraih kemenangan pun makin besar buat Borussia Dortmund, lantaran striker tuan rumah sedang berada dalam top performance bahkan memecahkan rekor terbaik untuk raihan sepuluh gol tercepat dalam sejarah Bundesliga. 

Player To Watch

Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund)

Meski baru didatangkan pada pertengahan musim, namun pemain berusia 19 tahun ini berhasil unjuk gigi dan membuktikan jika dirinya adalah salah satu predator terbaik di kompetisi Eropa.

Sejauh ini, Erling Braut Haaland telah berhasil mencetak 13 gol dan memberikan 3 assists dari 14 pertandingan di Liga Jerman. Sebuah catatan yang wajib menjadi alarm buat Hoffenheim jika gawang mereka tidak ingin menjadi korban selanjutnya.

Andrej Kramarić (Hoffenheim)

Sempat gagal bersinar di Leicester City, penyerang asal Kroasia ini perlahan mulai menjadi idola baru fans Hoffenheim. Terlebih torehan golnya yang kerap kali sukses memberi poin penuh buat Die Kraichgauer.

Total Andrej Kramarić telah mencetak 8 gol, dan membuatnya menjadi top skor sementara klub. Bahkan Andrej Kramarić merupakan pemain yang menjebol jala Dortmund pada pertandingan pertama musim ini.

Prediksi Susunan Pemain
Borussia Dortmund: (3-4-2-1)
Roman Bürki; Łukasz Piszczek, Mats Hummels, Emre Can; Mateu Morey, Giovanni Reyna, Axel Witsel, Raphaël Guerreiro; Julian Brandt, Thorgan Hazard; Erling Braut Haaland.

TSG Hoffenheim: (3-1-4-2)
Oliver Baumann; Ermin Bičakčić, Stefan Posch, Benjamin Hübner; Florian Grillitsch; Pavel Kadeřábek, Dennis Geiger, Andrej Kramarić, Robert Skov; Munas Dabbur, Ihlas Bebou.

Lima Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund

  • RB Leipzig 0-2 Borussia Dortmund  
  • Borussia Dortmund 0-2 Mainz 05  
  • Fortuna Dusseldorf 2-1 Borussia Dortmund  
  • Borussia Dortmund 1-0 Hertha BSC  
  • Paderborn 1-6 Borussia Dortmund  

Lima Pertandingan Terakhir Hoffenheim

  • TSG Hoffenheim 4-0 Union Berlin  
  • FC Augsburg 1-3 TSG Hoffenheim  
  • TSG Hoffenheim 0-2 RB Leipzig  
  • Fortuna Dusseldorf 2-2 TSG Hoffenheim  
  • Mainz 05 0-1 TSG Hoffenheim  .

Lima Pertandingan Terakhir Dortmund vs Hoffenheim

  • TSG Hoffenheim 2-1 Borussia Dortmund  
  • Borussia Dortmund 3-3 TSG Hoffenheim  
  • TSG Hoffenheim 1-1 Borussia Dortmund  
  • TSG Hoffenheim 3-1 Borussia Dortmund  
  • Borussia Dortmund 2-1 TSG Hoffenheim  

Prediksi Pertandingan: Borussia Dortmund (50%), Draw (10%), Hoffenheim (40%)