Bola Internasional

Timo Werner Gagal, Ini 2 Bomber Tajam dan Murah dari Bundesliga Jerman yang Bisa Dikejar AC Milan

Kamis, 25 Juni 2020 07:10 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
Sejumlah penyerang tajam sekaligus murah dari Bundesliga Jerman sepertinya bisa menjadi opsi menarik bagi AC Milan, pasca gagal mendapatkan jasa Timo Werner, termasuk Wout Weghorst. Copyright: © Indosport.com
Sejumlah penyerang tajam sekaligus murah dari Bundesliga Jerman sepertinya bisa menjadi opsi menarik bagi AC Milan, pasca gagal mendapatkan jasa Timo Werner, termasuk Wout Weghorst.

INDOSPORT. COM - Sejumlah penyerang tajam sekaligus murah dari Bundesliga Jerman, sepertinya bisa menjadi opsi menarik bagi AC Milan, pasca gagal mendapatkan jasa Timo Werner.

AC Milan memang sempat masuk ke dalam persaingan tim-tim top Eropa yang memburu penyerang milik RB Leipzig, Timo Werner. Terutama, setelah Rossoneri santer diisukan akan memiliki calon pelatih anyar bernama Ralf Rangnick.

Sosok Rangnick yang merupakan eks pelatih RB Leipzig pernah membesut Timo Werner sepanjang gelaran Bundesliga Jerman 2018/19. Rangnick kala itu merasakan betul kehebatan Werner, sehingga ingin membawanya lagi ke San Siro demi memperbaiki kualitas lini depan AC Milan.

Namun, yang terjadi, AC Milan tak pernah sampai bisa menggaet Timo Werner. Pihak RB Leipzig lebih setuju melepas Werner kepada klub Liga Inggris, Chelsea.

Kecewa jelas boleh dirasakan, tapi jangan berkepanjangan. Pasalnya, AC Milan masih memiliki opsi lain yang layak untuk diperjuangkan pula.

Setidaknya ada tiga penyerang tajam sekaligus murah dari Bundesliga Jerman yang bisa pula didekati AC Milan. Murahnya harga kemungkinan besar mempermudah AC Milan untuk mewujudkan transfer, mengingat kondisi finansial tim yang sedang dalam perbaikan.

Lalu, siapa sajakah para bomber tajam dan murah dari Bundesliga Jerman yang dimaksudkan itu? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Wout Weghorst

Wout Weghorst merupakan penyerang asal Belanda yang kini membela Wolfsburg. Kariernya di Bundesliga Jerman 2019/20 terbilang cukup cemerlang, karena mampu menghasilkan banyak gol.

Sejauh ini, Wout Weghorst sudah mengoleksi total 16 gol dari 31 penampilan di Bundesliga Jerman 2019/20. Ia juga menduduki peringkat empat daftar top skor kompetisi, hanya kalah dari tiga nama top, Robert Lewandowski, Timo Werner, dan Jadon Sancho.

Andai AC Milan tertarik, Wout Weghorst jelas bisa menjadi opsi menarik untuk dikejar. Terlebih, harga Wout Weghorst tergolong murah bagi AC Milan, yakni 21,5 juta euro, atau sekitar Rp343 miliar.

Rouwen Hennings

Rouwen Hennings merupakan penyerang asal Jerman yang kini membela Fortuna Dusseldorf. Meski cuma memperkuat tim kecil, kualitas penampilan Rouwen Hennings sebagai penyerang terbilang lumayan.

Bayangkan saja, dari total 31 penampilan, Rouwen Hennings mampu menghasilkan 15 gol. Ketajaman Rouwen Hennings bahkan bisa masuk ke dalam lima besar teratas daftar top skor Bundesliga Jerman 2019/20.

Andai AC Milan berminat, nama Rouwen Hennings jelas bisa menjadi opsi menarik untuk dikejar. Apalagi, penyerang berusia 32 tahun ini harganya sangat murah, cuma 2 juta euro atau Rp31 miliar.