Liga Indonesia

Dipanggil TC Timnas U-16, Ini Target Kiper PSS Sleman

Jumat, 26 Juni 2020 12:10 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper PSS Sleman U-16, Raka Octa Bernanda. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper PSS Sleman U-16, Raka Octa Bernanda.

INDOSPORT.COM - Kiper PSS Sleman U-16, Raka Octa Bernanda kembali mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16. Target besar pun diusung pemain kelahiran Yogyakarta tersebut.

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti sudah memutuskan 26 pemain untuk ikut latihan yang akan dimulai tanggal 6-29 Juli. TC Timnas U-16 sendiri akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga.

"Senang dan bangga tentu mendapat panggilan TC Timnas U-16 dan membela negara. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik nanti," kata Raka kepada INDOSPORT, Jumat (26/06/20).

Ini bukan kali pertama bagi kiper kelahiran Sleman 1 Oktober 2004 itu di TC Timnas U-16. Sebelumnya, Raka juga mengikuti pemusatan latihan di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Februari silam.

"Target pertama saya ingin dibawa ke Bahrain (Piala Asia U-16) dulu. Setelah itu berusaha menjadi kiper utama," tambah dia.

Selama ini, kiper yang mengenyam pendidikan di Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMP Negeri 3 Tridadi, Sleman itu rutin berlatih mandiri. Selain itu, Raka juga terus mengasah performa secara privat dengan pelatih kiper berpengalaman, Ali Murtono.

"Kalau latihan mandiri seperti skipping dan push-up. Kalau dengan coach Ali ya seperti latihan kiper biasanya ada refleks, penempatan posisi dan sebagainya," tukas Raka.

Timnas Indonesia U-16 berada di Grup D Piala Asia U-16 2020 bersama Jepang, China dan Arab Saudi. Meski disebut berada grup neraka, namun skuat Garuda Asia diyakini mampu berbicara banyak di Bahrain nanti.