Liga Inggris

Ada 4 Bintang Liverpool, Ini Daftar Pemain Muslim Juara Liga Inggris

Jumat, 26 Juni 2020 21:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Phil Noble/Pool via Getty Images
Berikut daftar pemain muslim yang turut menjuarai pentas Liga Inggris, termasuk empat bintang Liverpool. Siapa saja mereka? Copyright: © Phil Noble/Pool via Getty Images
Berikut daftar pemain muslim yang turut menjuarai pentas Liga Inggris, termasuk empat bintang Liverpool. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM - Berikut daftar pemain muslim yang pernah menjuarai pentas Liga Inggris, termasuk empat bintang Liverpool. Siapa saja mereka?

Liverpool baru saja berhasil melepas dahaga dengan merengkuh gelar juara kompetisi tertinggi sepak bola Inggris selama 30 tahun lamanya (1989-1990).

Kepastian ini didapat pada pekan ke-31 Liga Inggris 2019-2020, tepatnya setelah Chelsea menang 2-1 dari Manchester City, pesaing terdekat The Reds.

Kemenangan The Blues membuat Manchester City gagal mempertipis jarak poin dengan Liverpool. Sebab, keduanya terpaut hingga 23 angka, sementara kompetisi tersisa tujuh pertandingan.

Bahkan, Liverpool menjadi klub pertama yang sukses memenangi gelar Liga Inggris tercepat berdasarkan hitungan pekan pertandingan sejauh ini.

Tak hanya itu, pasukan Jurgen Klopp kini mensejajarkan diri dengan Blackburn Rovers dan Leicester City yang sudah menggenggam satu trofi Liga Inggris, era Premier League.

Penampilan Liverpool tak lepas dari seluruh pemain yang tampil spartan dari mulai kiper hingga penyerang. Mereka sukses menjalankan skema dari Klopp.

Dua striker The Reds, yakni Mohamed Salah (17 gol) dan Sadio Mane (15 gol) turut memanaskan daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini.

Selain itu, Liverpool juga dikenal dengan klub yang memiliki deretan pemain dengan beragam latar keyakinan tak terkecuali ialah seorang muslim.

Wajah klub yang sudah berdiri selama 128 tahun itu juga mempunyai beberapa pemain muslim seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Naby Keita, dan Xherdan Shaqiri.

Empat bintang muslim milik Liverpool kini turut mensejajarkan diri dengan pemain beragama Islam lainnya yang turut merayakan gelar Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%