Bursa Transfer

Kejutan! Inter Milan Selangkah Lagi Ikat Achraf Hakimi dengan Kontrak 5 Tahun

Jumat, 26 Juni 2020 22:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lars Baron/Getty Images
Klub Serie A Inter Milan secara mengejutkan jadi yang terdepan mendatangkan bek kanan Real Madrid yang tengah dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Achraf Hakimi. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Klub Serie A Inter Milan secara mengejutkan jadi yang terdepan mendatangkan bek kanan Real Madrid yang tengah dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Achraf Hakimi.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Inter Milan secara mengejutkan jadi yang terdepan mendatangkan bek kanan Real Madrid yang tengah dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Achraf Hakimi.

Nama Achraf Hakimi menjadi salah satu topik panas jelang bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, performa bek kanan asal Maroko ini selama membela Borussia Dortmund musim panas ini memang amat memukau.

Pemain berusia 21 tahun ini tampil 44 kali di semua kompetisi untuk Die Borussen, dengan sumbangan 9 gol dan 10 assist. Catatan itu pun membuatnya menjadi rebutan antara Dortmund dengan klub pemilik resmi sang pemain, yakni Real Madrid.

Los Blancos disebut ingin memulangkan sang bek kanan pada musim depan. Namun, keberadaan Dani Carvajal yang musim ini tak tergantikan di sektor tersebut terancam akan membatasi menit bermain Hakimi sehingga ia enggan pulang ke Spanyol.

Kondisi itu pun dimanfaatkan oleh Inter Milan. Menurut pakar transfer Sky Sports, Gianluca di Marzio, raksasa Serie A itu memanfaatkan situasi tersebut untuk memboyong sang pemain ke Italia.

Lebih lanjut, di Marzio menyebut kedua klub yakni Nerazzurri dan Los Blancos telah mencapai kesepakatan terkait kepindahan sang bek kanan dengan harga sekitar 40 juta euro (Rp640 miliar).

Tidak cuma itu, di Marzio juga menyebut bahwa Hakimi akan diikat dengan kontrak 5 tahun di Inter Milan, yang akan berakhir pada musim panas 2025. Sang pemain juga menerima gaji 5 juta euro (Rp80 miliar) per musim ditambah berbagai bonus.

Kabar ini terbilang mengejutkan, pasalnya selama ini Achraf Hakimi santer disebut menjadi rebutan antara Borussia Dortmund yang ingin mempermanenkan dirinya, serta Real Madrid yang ingin memulangkannya dari Jerman.

Namun, menurut di Marzio, rupanya pendekatan Inter Milan terhadap sang bek kanan sudah dilakukan sejak lama. Ia mengklaim Nerazzurri sudah melakukan negosiasi secara rahasia sejak bulan Maret lalu.

Kabar ini pun tentunya menggembirakan bagi pelatih Inter Milan, Antonio Conte, yang tengah memburu bek kanan baru. Sebelumnya, Inter sempat dikaitkan dengan dua bek Liga Inggris, yakni Hector Bellerin dan Kyle Walker.