Liga Indonesia

On This Day: Insiden Pasca Laga Persija vs Persebaya di PTIK

Jumat, 26 Juni 2020 20:29 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Persebaya Surabaya melakukan pertandingan tunda Liga 1 lawan Persija Jakarta di Stadion PTIK pada 26 Juni 2018 lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Persebaya Surabaya melakukan pertandingan tunda Liga 1 lawan Persija Jakarta di Stadion PTIK pada 26 Juni 2018 lalu.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya melakukan pertandingan tunda Liga 1 lawan Persija Jakarta di Stadion PTIK pada 26 Juni 2018 lalu. Pada pertandingan tersebut, kedua tim hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Apes bagi Persebaya, selain hanya mendapatkan hasil imbang, skuat Bajul Ijo juga mendapatkan perlakuan kurang baik usai laga dari suporter tuan rumah Persija Jakarta kepada pelatih.

Alfredo Vera pelatih Persebaya kala itu dan interpreternya Esteban Busto dilempari botol minuman dari arah tribun penonton. Alhasil melihat kerugian seperti itu, manajemen Bajul Ijo melayangkan surat.

Surat itu dilayangkan komdis PSSI terkait perlakuan tidak mengenakkan yang dialami oleh Persebaya. Sekretaris Persebaya, Ram Surahman mengatakan surat itu diberikan supaya kejadian seperti itu tidak terulang lagi.

Sekedar untuk diketahui laga tunda antara Persebaya vs Persija disebabkan suasana yang kurang kondusif antar kedua suporter. Pertandingan itu sejatinya berlangsung pada Minggu (3/06/18) di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Tapi batal digelar karena kedua suporter terlibat bentrok di luar stadion, beberapa jam sebelum pertandingan dimulai. Melihat hal ini kedua tim dengan pun akhirnya setuju jika pertandingan ditunda karena situasi keamanan.