Bola Internasional

Ambisi Anak Asuh Cartago Alessandro Tembus Skuat Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 27 Juni 2020 11:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pernah menjajal atmosfir sepak bola Italia bersama pelatih Cartago Alessandro, membuat Yogi Hermawan mengusung ambisi untuk masuk skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pernah menjajal atmosfir sepak bola Italia bersama pelatih Cartago Alessandro, membuat Yogi Hermawan mengusung ambisi untuk masuk skuat Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pernah menjajal atmosfir sepak bola Italia bersama pelatih Cartago Alessandro, membuat Yogi Hermawan mengusung ambisi untuk masuk skuat Timnas Indonesia U-19.

Yogi Hermawan adalah kiper muda Barito Putera U-16, yang sempat menjadi andalan Garuda Select jilid II di Inggris dan Italia.

Saat masih menimba ilmu di Italia, Yogi dan kawan-kawan dibina oleh pelatih kiper kenamaan, Cartago Alessandro. Sebab, saat itu Garuda Select memang meminjam markas tim FC Como, tempat Alessandro melatih.

Sepulangnya dari Eropa, Yogi Hermawan memang belum bermain di liga resmi akibat pandemi virus Corona. Ia juga belum dapat panggilan untuk memperkuat Timnas U-19.

Di sisi lain, tiga kiper jebolan Garuda Select, yaitu Ernando Ari Sutaryadi, Erlangga Putra, dan Muhammad Risky Sudirman tengah mengikuti seleksi Timnas U-19 bersama Shin Tae-yong.

"Jujur saja, saya kepingin banget menjadi pemain timnas, semoga saja rezeki. Jika saya mendapat kesempatan dipanggil ikut TC, saya siap memberikan penampilan terbaik," ungkap Yogi Hermawan.

Masih ada waktu bagi kiper 17 tahun itu untuk mencuri perhatian Shin Tae-yong dan bergabung dalam skuat Timnas U-19, yang akan berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, Oktober mendatang.

"Saya hanya bisa berharap dan berdoa. Sembari menunggu panggilan, saya terus mengasah skill dan menjaga stamina di rumah," pungkas Yogi.

Selain Yogi Hermawan, sederet pemain jebolan Garuda Select II juga tengah menanti panggilan untuk ikut seleksi Timnas U-19. Sejauh ini, hanya kiper Erlangga Putra yang sudah ikut TC bersama Shin Tae-yong.