Liga Indonesia

Barito Putera Tancap Gas Persiapan Liga 1, Djanur: Segera Rapat!

Sabtu, 27 Juni 2020 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengatakan pihaknya akan segera menggelar rapat untuk mempersiapkan diri menuju lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengatakan pihaknya akan segera menggelar rapat untuk mempersiapkan diri menuju lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Setelah mendapat kepastian dari PSSI soal kelanjutan Liga 1 2020, Barito Putera langsung tancap gas melakukan persiapan tim.

Persiapan pertama, yaitu komunikasi antara jajaran pelatih dan manajemen dalam upaya menyiapkan tim, termasuk membahas TC atau pemusatan latihan dalam waktu dekat.

Hal itu dibenarkan oleh pelatih kepala Barito Putera, Djadjang Nurdjaman atau yang juga akrab disapa Djanur, bahwa pemain kemungkinan dikumpulkan kembali dan menggelar latihan di masa new normal.

“Ya, kita akan segera melakukan rapat dengan manajemen terkait hal ini (TC), kapan dan di mana, dan apakah akan kita percepat melakukan persiapan," ucap Djanur, dilansir dari laman Duta TV.

"Kemungkinan lusa kita akan mendapatkan kepastian," tambah pelatih 61 tahun tersebut.

Persiapan ini dirasa penting oleh Djanur, sebab skuat Barito Putera sendiri sudah lama tidak latihan bersama. Tepatnya, sejak pertengahan Maret lalu ketika sang asisten pelatih, Yunan Helmi, divonis positif terinfeksi Covid-19, dan Liga 1 dihentikan sementara waktu.

"Pasti kita berharap pemain bisa lebih baik dan siap, karena kita tahu sudah empat bulan kita libur,” pungkasnya.

Sementara itu, Djadjang Nurdjaman meminta seluruh pemain Barito Putera untuk semakin intensif melakukan latihan individu, agar tidak butuh waktu lama untuk mengembalikan kondisi fisik jika sudah berkumpul nantinya jelang kembalinya Liga 1 2020.