Liga Inggris

Gagal Juara Liga Inggris, Manchester City Langsung Targetkan Bek Napoli

Sabtu, 27 Juni 2020 14:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Manchester City sudah melupakan kegagalan meraih juara Liga Inggris dan langsung fokus untuk mendaratkan bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Copyright: © Getty Images
Manchester City sudah melupakan kegagalan meraih juara Liga Inggris dan langsung fokus untuk mendaratkan bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

INDOSPORT.COM - Manchester City cuek dengan kegagalan meraih juara Liga Inggris musim ini dan langsung fokus untuk mempersiapkan tim pada musim depan.

Misi utama Manchester City untuk memperkuat tim pada musim depan, yakni mengincar palang pintu Napoli bernama Kalidou Koulibaly.

Dilansir dari Dailymail, Manchester City telah memenangkan persaingan atas Liverpool, Manchester United dan Newcastle United untuk membajak Koulibaly dari Napoli.

Tim asuhan Pep Guardiola tersebut sudah menyiapkan dana sebesar 80 juta euro atau setara 1.2 triliun rupiah demi mendaratkan bek berusia 29 tahun itu.

"Bek Napoli, Kalidou Koulibaly dikabarkan bergabung dengan Manchester City musim panas ini dalam kesepakatan £72 juta (€80 juta), setelah menolak minat dari Newcastle United," tulis Dailymail.

Sebelumnya, Manchester City sempat khawatir karena Newcastle United juga bernafsu untuk mendaratkan Koulibaly. Kekhawatiran itu datang setelah Newcastle bakal menjelma menjadi tim kaya raya setelah kedatangan Pangeran Salman menjadi pemilik baru.

Namun Napoli menolak minat dari Newcastle dan lebih memilih Manchester City karena berani menggelontorkan dana fantastis untuk Koulibaly.

Banyak tim memang sangat tertarik dengan Koulibaly setelah ia tampil mengesankan di lini pertahanan klub Serie A Liga Italia, Napoli. Kalidou Koulibaly juga baru saja membawa Napoli menumbangkan Juventus dan meraih juara Coppa Italia 2020.