Liga Inggris

Juara Liga Inggris, Liverpool Berpotensi Pecahkan Beberapa Rekor Ini

Sabtu, 27 Juni 2020 16:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Phil Noble/Pool via Getty Images
Setelah memastikan menjadi juara Liga Inggris musim ini, Liverpool berpotensi memecahkan beberapa rekor. Copyright: © Phil Noble/Pool via Getty Images
Setelah memastikan menjadi juara Liga Inggris musim ini, Liverpool berpotensi memecahkan beberapa rekor.

INDOSPORT.COM - Liverpool akhirnya berhasil meraih titel juara Liga Inggris musim ini usai pertandingan Chelsea vs Manchester City, Jumat (26/06/20).

Kekalahan Manchester City dari Chelsea dengan skor 1-2 membuat poin Liverpool di klasemen Liga Inggris tidak bisa dikejar dan langsung meraih gelar juara.

Keberhasilan The Reds ini tentu menjadi kado indah para penggemar terlebih bagi mereka yang sudah menunggu 30 tahun lamanya.

Liverpool terakhir kali mengangkat trofi Liga Inggris saat musim 1989-1990 alias tiga dekade lalu. Saat itu, mereka masih diperkuat oleh striker bernama John Barnes yang sukses meraih gelar top skor dengan raihan 22 gol.

Sementara itu, terlepas dari keberhasilan meraih juara musim ini, Liverpool masih memiliki potensi memecahkan sejumlah rekor apik.

Berikut INDOSPORT merangkum beberapa rekor yang bisa Liverpool torehkan musim ini:

1. Poin Paling Banyak di Liga Inggris

Rekor poin terbanyak Liga Inggris sepanjang masa masih dipegang oleg Manchester City yang musim lalu mengoleksi 100 poin dari 38 pertandingan.

Tim asuhan Jurgen Klopp berpotensi mampu menyalip rekor Manchester City itu bila mereka mampu memperoleh kemenangan beruntun dalam tujuh pertandingan sisa.