Liga Inggris

Kapten Henderson Belum Lahir, Ini Terakhir Kali Liverpool Juara Liga Inggris

Sabtu, 27 Juni 2020 19:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Marc Atkins/Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson bahkan belum lahir saat The Reds menjuarai Liga Inggris 1989-1990. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson bahkan belum lahir saat The Reds menjuarai Liga Inggris 1989-1990.

INDOSPORT.COM - Setelah menanti selama 30 tahun, Liverpool akhirnya sukses meraih gelar juara Liga Inggris pada Jumat (26/6/20) lalu.

Liverpool dipastikan meraih titel juara Liga Inggris setelah rival mereka Manchester City dipaksa menyerah di kandang Chelsea dengan skor 1-2 pada pekan ke-31.

Kekalahan Manchester City membuat posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris mustahil untuk bisa dilengserkan. The Reds saat ini sukses mengoleksi 86 poin dari 31 pertandingan, sementara rival terdekatnya ketinggalan 23 poin.

Sekadar mengingatkan, Liverpool terakhir kali merasakan gelar juara Liga Inggris sekitar 30 tahun silam, tepatnya 28 April 1990.

Saat itu, Liverpool sempat bersaing ketat dengan Aston Villa yang menempel di posisi kedua. Namun, kemenangan Liverpool atas QPR dengan skor 2-1 pada 28 April membuat mereka meraih juara edisi 1989-1990.

Hasil pahit harus diterima oleh Aston Villa yang justru ditahan imbang oleh Norwich City. 30 tahun silam, ternyata juga ada sejumlah fakta menarik yang dilansir dari Gracenote Live.

Seperti kapten Liverpool, Jordan Henderson yang saat ini berusia 30 tahun ternyata belum lahir. Kemudian Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp masih menjadi pemain sepak bola klub kasta ketiga Liga Jerman, Weiss Frankfurt.