Liga Indonesia

Kunjungi Sesepuh Pasoepati, Bomber Legendaris Timnas Kenang Momen Indah

Sabtu, 27 Juni 2020 00:48 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker legendaris Timnas Indonesia, Indriyanto Nugroho, mengunjungi sesepuh Pasoepati, Mayor Haristanto, Jumat (26/06/20). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker legendaris Timnas Indonesia, Indriyanto Nugroho, mengunjungi sesepuh Pasoepati, Mayor Haristanto, Jumat (26/06/20).

INDOSPORT.COM - Striker legendaris Timnas Indonesia, Indriyanto Nugroho, mengunjungi sesepuh Pasoepati, Mayor Haristanto, Jumat (26/06/20). Keduanya terlibat bincang-bincang menarik sekitar dua jam di Kampung Nayu, Nusukan, Kota Solo.

Sebelumnya, Mayor Haristanto juga mendapat kunjungan dari eks kiper Timnas Indonesia, Listianto Raharjo. Kebetulan, baik Indrianto dan Listianto sama-sama pernah membela Pelita Solo di awal 2000-an.

"Ya, hanya silaturahmi saja, ngobrol-ngobrol santai dengan Pak Mayor. Mumpung saya di Solo sekalian main ke sini," ungkap Indriyanto Nugroho yang akrab disapa Nunung tersebut.

Berbeda dengan Listianto yang hanya berseragam Pelita Solo, kebersamaan Nunung bersama Pasoepati lebih lama. Sebab, asisten pelatih Timnas Indonesia U-16 berlanjut membela Persijatim Solo FC.

Tak dipungkiri, berdiri dan hadirnya Pasoepati memang menambah gairah sepak bola Kota Solo. Termasuk juga dukungan untuk Pelita Solo usai pindah dari Jakarta termasuk Persijatim dari Jakarta ke Solo.

"Luar biasa dukungan Pasoepati saat itu luar biasa sehingga kita selalu antusias saat bermain. Apalagi di Jakarta pendukung kita tidak sebanyak itu," ujar Indriyanto Nugroho.

Musim pertama, Pelita Solo yang dihuni dream team Timnas Indonesia mampu menembus ke babak delapan besar. Namun, di musim kedua, tim berkostum merah-merah itu itu terseok-seok hingga harus meraih kemenangan di pekan terakhir untuk memastikan bertahan di kasta tertinggi.