Liga Indonesia

Pemasangan Rumput Baru Stadion GBT dalam Tahapan Investasi Tanah Lapangan

Sabtu, 27 Juni 2020 00:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saat ini belum terpasang rumput baru karena masih dilakukan proses persiapan investasi tanah lapangan. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saat ini belum terpasang rumput baru karena masih dilakukan proses persiapan investasi tanah lapangan.

INDOSPORT.COM - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saat ini belum terpasang rumput baru karena masih dilakukan proses persiapan investasi tanah lapangan. Hal tersebut disampaikan oleh Iman Krestian Kabid Bangunan dan Gedung, Dinas Cipta Karya, Surabaya.

Stadion tersebut sendiri rencananya akan menjadi salah satu dari enam stadion yang disiapkan untuk menggelar ajang Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

"Saat ini kita masih melakukan proses investigasi soal tanah di lapangan Stadion GBT," kata Iman Krestian saat dihubungi Indosport pada Jumat (26/06/20).

Proses investigasi menurutnya sangat penting sebelum pemasangan rumput baru di stadion yang terletak di kawasan Pakal, Surabaya, itu.

Pasalnya dari investigasi itu akan dilihat secara keseluruhan bagaimana kondisi terkini tanah yang berada di sana. "Kita harus tahu bagaimana susunan di bawahnya seperti apa," lanjutnya.

Nah, jika sudah diketahui seperti apa kondisi teknis tanah lapangan Stadion Gelora Bung Tomo itu barulah proses pemasangan rumput bisa dilaksanakan. "Perkiraan kita selesai (investigasi tanah) bulan depan," bebernya.

Adapun proses renovasi Stadion Gelora Bung Tomo yang saat ini tengah dikerjakan dinas cipta karya, Kota Surabaya, merupakan bagian dari persiapan Kota Pahlawan menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 yang berlangsung pada tahun 2021 mendatang.

Selain Stadion GBT, Stadion Gelora 10 November (G10N) juga tengah dipersiapkan sebagai lokasi lainnya. Rencananya stadion yang berlokasi di Jalan Tambaksari, Surabaya itu bakal dijadikan sebagai lokasi latihan para kontestan Piala Dunia U-20.