Liga Indonesia

Robert Alberts Enggan Berspekulasi Mengenai Bocoran Jadwal Kick Off Liga 1

Sabtu, 27 Juni 2020 12:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, enggan berspekulasi mengenai jadwal kick off kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, enggan berspekulasi mengenai jadwal kick off kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, enggan berspekulasi mengenai jadwal kick off kompetisi Liga 1 2020 yang kabarnya bakal digelar pada 18 September atau 1 Oktober mendatang. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, pihaknya masih menunggu pengumuman jadwal resmi Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi. Sehingga, Robert Alberts tak ingin memberikan komentar panjang lebar mengenai bocoran tanggal kick off yang saat ini beredar. 

Sebagai informasi, sebelumnya pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku sudah mendapatkan bocoran dari Direktur Madura United, Haruna Soemitro, jika kick off Liga 1 2020 bakal digelar 18 September atau 1 Oktober mendatang. 

"Sekali lagi, saya tidak mau berspekulasi meski Rahmad Darmawan lebih tahu dari orang lain. Saya tidak tahu dari siapa dia mendapat kabar tersebut dan tidak tahu apakah itu benar atau salah," kata Robert Alberts. 

"Sekali lagi, itu hanya spekulasi di sosial media dan saya sangat menyaring berita yang dibaca di sosial media karena kebanyakan tidak benar," ungkapnya menambahkan. 

Robert Alberts menuturkan, akan memberikan komentar panjang lebar mengenai jadwal kompetisi, jika informasinya disampaikan langsung Manajemen Persib. Karena, Manajamen langsung berhubungan dengan PSSI dan PT LIB mengenai teknis penyelenggaraan kompetisi. 

Sehingga, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini tidak akan menanggapi dengan serius informasi yang disampaikan selain dari Manajemen Persib, PSSI dan PT LIB. 

"Saya hanya mendengarkan manajemen, dan mereka juga terus memberikan kabar terbaru mengenai perkembangan dari PSSI dan LIB. Jadi ketika orang lain berbicara sesuatu, saat ini saya tidak menganggapnya serius," ucapnya. 

"Saya tidak mau berspekulasi, kalian harus menyaring berita dengan hati-hati sebelum mengkonfirmasi sesuatu. Ketika manajemen kami sudah mengkonfrimasi sesuatu, baru saya akan memberikan komentar. Tapi tidak, jika saya belum mendapat kabar tersebut dari manajemen," tegas Robert Alberts. 

Sementara itu, Robert Alberts saat ini belum menentukan tanggal timnya kembali berkumpul dan berlatih. Sehingga, pemain Persib masih mendapatkan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing untuk menjaga kondisi agar tetap bugar.